Diluar Prediksi, PSGC Ciamis Libas Afrika Selection 3-1

Diluar Prediksi, PSGC Ciamis Libas Afrika Selection 3-1

Pertandingan persahabatan PSGC versus Afrika Selection yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (4/9). Dalam laga ini, PSGC berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis secara mengejutkan melibas tim Afrika Selection dengan skor 3-1, dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (4/9). Kemenangan pada laga ini tentunya diluar prediksi, mengingat Tim Afrika Selection dihuni oleh mayoritas pemain asing asal benua Afrika yang pernah merumput di Liga Super Indonesia.

Pertandingan persahabatan ini merupakan ajang pemanasan tim “Laskar Galuh” jelang putaran kedua kompetisi Divisi I Liga Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Singaperbangsa Karawang 15 September mendatang. Dengan kemenangan ini, diharapkan menjadi motivasi untuk meraih satu tiket promosi lolos ke kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim depan.

Saat pluit babak pertama dibunyikan, tim Afrika Selection bermain dengan tempo cepat dan langsung mendominasi pertandingan. PSGC yang menerapkan strategi serangan balik, ternyata mampu mematahkan serangan yang dibangun sejumlah pemain Afrika tersebut.

Strategi serangan balik ternyata ampuh, melalui pergerakan cepat yang dibangun Yaris Riyadi dari lini tengah, kemudian diumpan ke Budiawan yang beroperasi di sektor sayap kanan. Melihat M. Basit yang berada di kotak pinali tanpa pengawalan pemain belakang, Budiawan pun langsung mengumpan. M. Basit dengan leluasa mengelabui penjang gawang Afrika Selection. Skor pun 1-0 untuk PSGC pada menit 8.

Tertinggal 1-0, tim Afrika Selection mencoba bangkit dengan menyerang dari berbagai lini. Tapi bukan menyamakan kedudukan, malah gawang yang dijaga David malah kebobolan lagi pada menit ke 32. Saat itu, tendangan Didin Jahidin yang menerima umpan dari Yaris Riyadi, berhasil merobek jala gawang Afrika Selection. Papan skor berubah, 2-0 untuk PSGC.

Usai turun minum memasuki paruh babak kedua, skuad Afrika Selection yang dimotori Jhon Tarkror (Arema), Marus Power (PSIS), Jhon Thamba (Persipura), mencoba mengembangkan permainan. Di menit 79, berawal dari serangan yang dibangun Jhon Tarkhor, Edi Foday, berhasil memperkecil ketertinggalan setelah kemelut di depan gawang PSGC dan mampu dimanfaatkan striker Afrika Selection Amos (Arema), hingga skor berubah menjadi 2-1.

Kemasukan satu gol dari Afrika Selection, skuad PSGC semakin beringas, serangan dari kedua sayap terus dilancarkan. Hasilnya, pada menit 83, Budiman pemain depan PSGC berhasil melesatkan tendangan ke gawang lawan, skor pun 3-1 untuk kemenangan PSGC hingga usai pertandingan.

Usai pertandingan, Pelatih PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari, mengatakan, meski menghadapi pemain yang sudah malang melintang di ISL, namun dengan semangat dan permainan apik, anak-anak asuhannya ternyata bisa mengalahkan tim Afrika Selection yang  diatas kertas mereka memiliki kualitas pemain bagus.

“Meski laga persahabatan, Semoga kemenangan ini bisa mengangkat mental anak-anak untuk meraih hasil positif di laga putaran kedua Divisi I nanti,“ ujarnya. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles