Dua Sekolah Dibobol Maling, Belasan Monitor Komputer Raib

04/09/2013 0 Comments
Dua Sekolah Dibobol Maling, Belasan Monitor Komputer Raib

Meja komputer tampak tanpa monitor. 11 monitor komputer dan 1 infokus di SDN 1 Pamarican, Rabu (4/9) dini hari, berhasil digondol maling. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pamarican, (harapanrakyat.com),-

Pencurian perangkat komputer di sekolah belakangan ini semakin marak. Kali ini, dua Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, yakni SDN 1 Pamarican dan SDN 4 Kertahayu, Rabu (4/9) dini hari, dibobol maling. Sejumlah monitor komputer dan infokus milik sekolah tersebut berhasil digondol maling.

Dari informasi yang diperoleh, adanya kejadian pencurian di SDN 1 Pamarican awalnya diketahui oleh Aep, seorang penjaga sekolah. Saat itu, ketika dia khendak membuka pintu ruangan kelas, sekitar pukul 06.00 WIB, dikejutkan saat melihat pintu ruangan Laboratorium sudah terbuka. Ketika dicek, ternyata ruangan tersebut sudah berantakan. Yang membuat dia kaget, sejumlah perangkat komputer di ruangan tersebut, raib.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Aep pun melaporkan ke salah seorang guru yang sudah datang ke sekolah. Guru SDN 1 Pamarican, Ai Safitri, mengatakan, 11 unit monitor merk acer dan 1 infokus berhasil digondol maling. Maling bisa masuk ke ruangan laboratorium setelah mencokel pintu jendala yang berada di ruangan guru.

“Tampaknya si maling masuk terlebih dulu ke ruangan guru dengan cara mencongkel pintu jendela. Kemudian dia membuka lemari kepala sekolah serta mengacak acak dua meja bendahara yang berada di ruangan guru. Setelah mengacak-acak seisi ruangan, kemudian si maling langsung mengambil kunci yang berada di lemari kaca,” kata Ai, kepada HR, Rabu (4/9).

Dengan berbekal kunci, maling pun dengan leluasa masuk ke ruangan Laboratorium komputer dan mengondol 11 monitor komputer dan 1 infokus yang ada di ruangan tersebut.

Pada  malam yang bersamaan, pencurian serupa pun terjadi di SDN 4 Kertahayu Kecamatan Pamarican. Di sekolah ini, maling berhasil menggondol 2 perangkat komputer yang berada di ruangan guru. Hingga berita ini diunggah, HR belum berhasil memintai keterangan dari pihak sekolah tersebut.

Sementara itu, pihak kepolisian sektor (Polsek) Pamarican, langsung turun ke lokasi kejadian. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian perangkat komputer di dua sekolah tersebut. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!