(Gugatan Pilkada Banjar) Dadang Optimis, ‘Asih Katadji’ Segera Ditetapkan Pemenang

25/09/2013 0 Comments
(Gugatan Pilkada Banjar) Dadang Optimis, ‘Asih Katadji’ Segera Ditetapkan Pemenang

Saat sidang gugatan Pilkada Banjar yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: Subakti Hamara/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilwalkot Banjar yang akan digelar Rabu (25/9) (hari ini. Red) di Mahkamah Konstitusi (MK), telah memasuki tahapan persidangan putusan.

Seperti sebelumnya diketahui, gugatan hasil Pilkada Banjar diajukan pasangan no urut 2 yaitu, Ijun-Shodiq yang lolos sebagai pemohon. Setelah dua pasangan lainnya, no urut 3, Rusli-Wawan, dan no urut 5, Akhamd Dimyati-Muin, tidak memenuhi persyaratan. Disebabkan, wakil mereka tidak ikut menandatangani surat pengajuan permohonnan gugatan.

Ketua Setgab Asih-Katadji, pasangan no urut 4, Drs. Dadang R Kalyubi, M.si., sebelum berangkat ke Jakarta untuk menghadiri persidangan putusan PHPU, mengatakan, bahwa pihaknya optimis pasangan Asih-Katadji segera ditetapkan sebagai pemenang.

“Setelah kesimpulan yang diberikan pengacara pihak terkait atau pihak no urut 4, telah dengan jelas dapat mematahkan dalil-dalil permohonan gugatan dari pihak pemohon (no urut 2.red).  Kami yakin sidang putusan besok Rabu, bahwa permohonan gugatan mereka tidak terbukti secara hukum. Dan pasangan Asih-Katadji segera ditetapkan pemenang,” tegasnya jelang keberangkatan.

Keyakinan itu lanjut Dadang, bahwa memang pihaknya tidak melakukan hal-hal yang ditudingkan pemohon gugatan. Kemenangan Hj. Ade Uu dan drg. Darmadji dengan unggul telak hingga meraih suara sebannyak 69.000, telah membuktikan bahwa masyarakat kota Banjar menginginkan kepemimpinan mereka.

“Berkembang pesatnya kota Banjar dalam kurun waktu sepuluh tahun ini, telah membuat masyarakat semakin bangga. Makanya, keberlanjutan keberhasilan pembangunan ini diinginkan masyarakat dengan memilih pasangan no urut 4,” ujarnya.

Meski diakhir jabatannya, kata Dadang, DR.dr. H. Herman Sutrisno MM., masih tetap melakukan kebijakan anggaran yang pro-rakyat. Seperti dibidang pendidikan gratis hingga SMA dan sederajat, bidang kesehatan, infrasturuktur dan banyak lagi keberhasilan yang diraih. Menyebabkan masyarakat menginginkan kebijakan itu minimal berlanjut atau bahkan lebih baik dengan memilih Hj. Ade Uu Sukaesih yang mana juga istri dr. Herman.

“Keinginan masyarakat itu sebuah kepercayaan yang luar biasa kepada pasangan Hj. Ade Uu dan drg. Darmadji, untuk bisa lebih memajukan kota Banjar menjadi kota termaju di Jabar dan Nasional. Tentunya, dengan semakin membaiknya kehidupan masyarakatnya,” ujarnya.

Sementara itu, hal senada dikatakan Pengacara pihak Terkait (No urut 4.red), R. Hikmat Prihadi, S.H., dan R. Suyadi, S.H., bahwa keyakinan putusan persidangan PHPU kota Banjar akan memutuskan dalil-dalil permohonan gugatan tidak terbukti secara hukum.

“Dengan tidak bermaksud mendahului putusan Hakim, keyakinan bahwa persidangan akan menolak gugatan pemohon disebabkan, dalam fakta-fakta persidangan dari awal hingga akhir dalil-dalil pemohon bisa kami patahkan dengan menghadirkan saksi dan bukti-bukti yang dapat membantah tudingan pemohon,” jelas Hikmat saat dihubungi via telepon seluler (24/9).

Hal itu kata Hikmat senada dengan kesimpulan yang diberikan kepada majelis Hakim, yang mana dalil-dalil pemohon tidak dapat dibuktikan secara syah, dan secara hukum. “Kesimpulan itu kami ambi berdasarkan fakta-fakta yang terungkap dalam persidangan. Tudingan mereka kebanyakan berandai-andai dan tidak dapat dibuktikan secara hukum di persidangan,” tambahnya.

Untuk itu Hikmat dan Suyadi berkeyakinan, bahwa pasangan no urut 4 yaitu, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.ip., M.si.- drg Darmadji Prawirasetia, M.Kes., akan segera ditetapkan KPU kota Banjar sebagai pemenang dalam Pilwalkot kota Banjar. “Setelah ditetapkan oleh KPU, maka pasangan ini akan segera dilantik,” pungkas mereka dengan penuh keyakinan. (SBH/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!