Kabel Telkom Putus, Warga Mangunjaya Tak Bisa Gunakan Internet dan Telepon

25/09/2013 0 Comments
Kabel Telkom Putus, Warga Mangunjaya Tak Bisa Gunakan Internet dan Telepon

Kabel Telkom tampak terputus akibat tersangkut kap mobil box, sehingga warga setempat tidak bisa menggunakan internet dan telepon. Foto: Andri S Hamara/HR

Mangunjaya, (harapanrakyat.com),-

Warga di Desa Sindangjaya dan Jangraga Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, beberapa hari belakangan ini kesulitan menggunakan jaringan telekomunikasi. Pasalnya, kabel jaringan milik perusahaan telekomunikasi yang membentang di Dusun Pangasinan itu putus akibat tersangkut kap (atap) mobil box.

Suhada, Pegawai Desa setempat, belum lama ini, mengatakan, kabel jaringan telkom di wilayah itu terputus. Akibatnya, jaringan internet dan komunikasi sempat tersendat. Menurut dia, selama ini kondisi kabel jaringan itu dibiarkan dalam posisi rendah.

Padahal, kata Suhada, jalan tersebut seringkali dilalui kendaraan berbadan tinggi. Makanya, kabel kerap tersangkut di kap mobil. Dia berharap, perusahan telekomunikasi agar memperbaiki kondisi tersebut dengan meninggikan posisi kabel jaringan.

Yayan, warga Pangasinan, sepanjang kabel putus, dia terpaksa tidak bisa menggunakan layanan internet. Dia juga menyayangkan, pihak perusahaan telekomunikasi kurang sigap menangani keadaan seperti itu.

Pada kesempatan itu, Yayan juga meminta, perusahaan telekomunikasi segera meninggikan posisi kabel agar tidak selalu tersangkut di kap kendaraan roda empat. (Andri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply