Kang Agun Tepati Janji, Siswa Berprestasi di Ciamis Diberi Hadiah

19/09/2013 0 Comments
Kang Agun Tepati Janji, Siswa Berprestasi di Ciamis Diberi Hadiah

Ketua Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis, Mochamad Ijudin, S.Pd, saat menjadi wakil Drs. Agun Gunandjar Sudarsa Bc.IP.,M.Si, memberikan hadiah kepada siswa berprestasi di Kabupaten Ciamis, di SMK Kawali, Selasa (17/9). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Komisi II DPR RI, yang juga ketua Tim Kerja Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa Bc.IP.,M.Si., menepati janjinya, untuk memberikan bantuan bagi peserta didik berprestasi, ketika menjadi pembicara dihadapan 200 jurnalis peserta didik SMA/SMK dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Hotel The Priangan yang bekerjasama dengan PWI Perwakilan Ciamis, beberapa waktu lalu.

”Saya sering dan sudah terbiasa memberikan ceramah motivasi di hadapan pelajar, termasuk disini. Kalian terus tingkatkan belajarnya supaya bisa berprestasi dan jika diantara kalian ada yang berprestasi serta memperoleh ranking pertama, segera kasih tau saya, nanti saya akan berikan hadiah,” ungkap Agun yang juga Anggota DPR RI dari Dapil Ciamis, Banjar dan Kuningan ini.

Ketua Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis, Mochamad Ijudin, S.Pd., yang dipercaya untuk memberikan hadiah bagi siswa berprestasi, di sela-sela penyerahan di SMKN I Kawali, Selasa (17/9), mengatakan, hadiah yang diberikan kepada peserta didik berprestasi merupakan bentuk kepedulian Kang Agun pada pendidikan.

Pihaknya hanya diberikan amanah untuk memberikan hadiah kepada siswa berprestasi, sesuai dengan janjinya dulu ketika memberikan ceramah kabangsaan di hadapan pelajar jurnalis SMA/SMK.

Kang Agun berpesan, lanjut Ijudin, bahwa peserta didik jangan pantang menyerah, terus optimis, dan belajarnya terus ditingkatkan.  Hal itu supaya mampu berprestasi hari ini dan masa yang akan datang untuk bangsa yang lebih baik.

”Kami merasa moralitas generasi muda harus dibangun kembali, yang dimulai dari pendidikan karakter,” tuturnya.

Diantara peserta didik SMKN I Kawali yang mendapatkan hadiah siswa berprestasi yaitu, Widia Nurfadillah kelas XII, Doni Damara, Kelas XI, Hary Risnawan XII, dan Rendi Rustandi.

Masing-masing peserta didik dikasih uang sebesar Rp 500.000 ribu. Selain itu Kang Agun juga memberikan bantuan untuk pengembangan jurnalistik sekolah sebesar 1 juta rupiah.

Sementara itu, Dani Damara kelas XI TKJ, mengucapkan terima kasih kepada Kang Agun atas kepeduliannya kepada Pendidikan. Dia mengaku bisa mendapatkan prestasi peringkat pertama atas adanya motivasi ketika mengikuti ceramah Kebangsaan.

”Dengan diraihnya prestasi di sekolah ternyata tidak sia-sia,  dibuktikan dengan adanya bantuan dari Pak Agun. Uang ini akan saya gunakan untuk kepentingan pendidikan supaya bisa meringankan beban orang tua,” pungkasnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!