Korban Keracunan Pengunjung Hotel di Pangandaran Bertambah Jadi 60 Orang

29/09/2013 1 Comment
Korban Keracunan Pengunjung Hotel di Pangandaran Bertambah Jadi 60 Orang

Salah saeorang anggota kepolisian Polsek Pangandaran saat menunjukan makanan sea food yang diduga sebagai penyebab keracunan massal yang terjadi di Hotel Pantai Indah Resort Pangandaran, Minggu (29/9). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan pengunjung Hotel Pantai Indah Resort Pangandaran yang menjadi korban keracunan massal ternyata karyawan PT Multi Garmenjaya Jakarta yang tengah menggelar acara gathering yang diselenggarakan oleh perusahaan tersebut, Minggu (29/9).

Dari informasi yang diperoleh HR, jumlah korban keracunan kini terus bertambah. Semula korban yang dirawat di Puskesmas Pangandaran berjumlah 30 orang, kini bertambah menjadi 60 orang. “Korban keracunan awalnya berjumlah 24 orang, kemudian 30 orang. Namun, selang satu jam, korban bertambah kembali menjadi 42 orang. Dan terakhir bertambah jadi 60 orang, “ kata dokter Jaga Puskesmas Pangandaran, dr. Arif, kepada HR, Minggu (29/9).

Menurut dr. Arif, dari jumlah korban keracunan sebanyak 60 orang tersebut, diantaranya 31 orang rawat jalan dan 29 orang rawat inap. “Kita belum tahu apakah korban akan bertambah atau tidak. Hanya, berdasarkan keterangan pasien bahwa peserta gathering lebih dari 60 orang, “ ungkapnya.

Dian, seorang korban keracunan yang juga karyawan PT Multi Garmenjaya Jakarta, mengaku setelah memakan makanan sea food berupa tumis udang saus tiram, tidak lama kemudian dia mengalami pusing, mual serta diare. “Kepala saya mendadak pusing dan mual hingga muntah-muntah. Kami pun bersama teman yang lain langsung bergeges ke Puskesmas, “ ujarnya, kepada HR, di Puskesmas Pangandaran.

Sementara itu, peristiwa keracunan massal tersebut ternyata mendapat perhatian dari Pemkab Pangandaran. Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandi langsung menengok pasien yang keracunan di Puskesmas Pangandaran.

Sementara itu, Polrsek Pangandaran berhasil mengambil sempel makanan yang diduga sebagai penyebab keracunan. Rencananya, sempel  makanan tersebut akan dibawa ke laboratorium untuk diperiksa lebih lanjut. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Name required September 29, at 18:08

    Coba dipastikan it pt. multi garmenjaya jakarta atou Bandung..

    Reply

Leave a Reply