Menang Telak 5-3, Selangkah Lagi PSGC Ciamis Lolos ke Divisi Utama LI

21/09/2013 0 Comments
Menang Telak 5-3, Selangkah Lagi PSGC Ciamis Lolos ke Divisi Utama LI

Skuad PSGC Divisi I Liga Indonesia. Foto: Humas PSGC untuk HR

Karawang, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis berhasil menggasak Maung Bandung dengan skor telak 5-3, dalam lanjutan kompetisi putaran kedua Divisi I Liga Indonesia, yang digelar di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jum’at (20/9).

Dengan kemenangan pada laga ini, memantapkan posisi tim “Laskar Galuh” diposisi runner up Grup V setelah menang dalam 3 laga terakhir dan menelan satu kekalahan saat menghadapi Villa 2000.

PSGC tinggal satu kali lagi melakoni laga terakhir melawan Pesibas Banyumas yang akan digelar pada hari Minggu (22/9), di Stadion Lebak Bulus Jakarta. Dalam laga terakhir, PSGC hanya butuh hasil seri untuk meraih tiket lolos ke Divisi Utama LI musim depan.

Dalam laga melawan Maung Bandung, tim ‘Laskar Galuh’ sempat tertinggal pada menit 10. Namun 5 menit berselang, striker PSGC Altobeli mampu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Maung Bandung. Skor pun 1-1.

Pada menit ke 19, PSGC berbalik unggul. Melalui serangan yang dibangun dari sektor kanan, gelandang serang PSGC Rosyan mampu menyelesaikan sebuah kerjasama apik dan akhirnya berbuah gol. Kedudukan pun 2-1 untuk PSGC.

Selang 3 menit kemudian, giliran Ade Rahayu memperbesar keunggulan PSGC. Umpan manis dari gelandang serang PSGC Yana, berhasil disontek oleh Ade pada menit 23. Keunggulan 3-1 bertahan hingga usai babak pertama.

Pada babak kedua, PSGC mencoba mempertahankan keunggulan dengan menerapkan strategi serangan balik. Sementara Maung Bandung merubah pola serangan dengan meningkatkan daya gedor untuk menyamakan kedudukan.

Namun, 5 menit babak kedua berlangsung, malah tim ‘Laskar Galuh’ yang mampu memperbesar keunggulan menjadi 4-1 melalui tendangan Rosyian.

Rosyan pun dalam laga ini mempersembahkan hattrick setelah PSGC mendapat hadiah pinalti pada menit 15 di babak kedua. Sementara Maung Bandung, di babak kedua, mampu menjaringkan 2 gol balasan, hingga kedudukan berakhir 5-3 untuk kemenangan PSGC.

Usai pertandingan, Pelatih PSGC Heri Rafni Kotari, mengaku puas dengan penampilan anak asuhannya mampu melibas Maung Bandung dengan skor cukup telak.

“Anak-anak bermain cukup apik dan penuh disiplin. Namun, di babak kedua, pemain kita sempat lengah hingga lawan dapat menjaringkan 2 gol balasan. Dan kelemahan tersebut, akan menjadi bahan evaluasi kami untuk melakoni laga berikutnya,” ujar Heri.

Menurut Heri, melawan Peribas Banyumas pada laga terakhir merupakan pertandingan ‘hidup-mati’ untuk memastikan PSGC lolos meraih tiket Divisi Utama LI musim depan. “ Sebenarnya cukup dengan hasil seri melawan Persibas, kita bisa lolos meraih tiket Divisi Utama,” katanya.

Tetapi, lanjut Heri, pihaknya optimis akan memenangkan laga terakhir.“Tentunya sekaligus menorehkan sejarah baru di persepakbolaan Ciamis, untuk pertama kalinya PSGC berlaga di Divisi Utama LI. Kita pun meminta doa kepada masyarakat Tatar Galuh, semoga target masuk Divisi Utama tercapai,” katanya.

Hasil Pertandingan PSGC Putaran II  Divisi LI Grup V

–          PSGC Ciamis – Perserang Serang  2-0 (Menang)

–          PSGC Ciamis- Villa 2000 1-2 (Kalah)

–          PSGC Ciamis- PS Kendal 3- 1 (Menang)

–          PSGC Ciamis- Maung Bandung 5-3 (Menang)

–          PSGC Ciamis- Persibas Banyumas……..(22 Sept di Stadion Lebak Bulus Jakarta)

(Red/Humas PSGC/R2)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!