Nyuri Sekarung Kentang, Nenek Ini Ditangkap Polisi

06/09/2013 0 Comments
Nyuri Sekarung Kentang, Nenek Ini Ditangkap Polisi

Seorang Nenek berinisial CJ saat diperiksa di Mapolsek Pataruman Kota Banjar, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah tertangkap mencuri sekarung kentang. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang nenek berinisal CJ (60), nekad mencuri sekarung kentang di blok sayuran Pasar Banjar. Tapi apes, aksi pencurian si nenek itu terekam kamera CCTV yang dipasang di blok sayuran tersebut. Akibatnya, si nenek yang berprofesi sebagai pedagang makanan ini harus mendekam di sel tahanan Polsek Pataruman Kota Banjar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Pataruman, Kota Banjar, IPTU Usep Supiyan, SH, mengatakan, kasus pencurian ini terungkap dari rekaman kamera CCTV yang terpasang di Pasar Banjar, sehingga pihaknya dengan mudah mengenali pelaku. “Dalam tayangan CCTV itu jelas sekali pelaku tengah membawa sekarung kentang dari salah satu kios sayuran, “ ujarnya, kepada HR, Jum’at (6/9).

Usep menjelaskan, awalnya pelaku datang ke pasar untuk berbelanja. Ketika pasar akan tutup dan pemilik pasar sudah pulang, pelaku ini melihat sekarung kentang yang berada di depan salah satu kios milik Dian. “Mungkin karena gelap mata, pelaku langsung mengambil sekarung kentang itu dengan cara diseret ke luar pasar dan diangkut menggunakan sepeda motor,” imbuhnya.

Setelah melakukan penyelidikan dan mencari identitas pelaku, kata Usep, akhirnya pihaknya berhasil menangkap pelaku pada hari Kamis (4/9). “Pelaku diancam pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara maksimal lima tahun,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku berinisial CJ ini, mengaku menyesal melakukan pencurian. Dengan alasan gelap mata, dia juga mengaku baru kali ini melakukan pencurian. Menurutnya, kentang hasil curian itu asalnya akan dibuatkan jenis olahan makanan yang akan dia dagangkan di komplek lingkungan rumahnya. “Saya malu sudah berbuat seperti ini. Saya sangat menyesal,” ujar si nenek sambil menangis. (PRA/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply