Pengembangan Wisata di Kalipucang Masih Terkendala Kerusakan Jalan

20/09/2013 0 Comments
Pengembangan Wisata di Kalipucang Masih Terkendala Kerusakan Jalan

Penjabat Bupati Pangandaran, DR. H. Endjang Naffandy, M.Si, saat melantik 3 kepala desa di Kecamatan Kalipucang, yang berlangsung di Aula Desa Banjarharja Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran Kamis (19/9). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Kalipucang, (harapanrakyat.com),-

Wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, memiliki banyak potensi wisata untuk bisa dikembangkan, baik objek wisata pantai Karapyak, Pelabuhan Majingklak dan objek wisata Gunung Ciparakan. Apabila potensi itu bisa dikembangkan dengan baik, maka tidak mustahil akan menambah wahana wisata baru di Kabupaten Pangandaran.

Hal itu diungkapkan Penjabat Bupati Pangandaran, DR. H. Endjang Naffandy, M.Si, saat melantik 3 kepala desa di Kecamatan Kalipucang yang berlangsung di Aula Desa Banjarharja Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (19/9).

Endjang menjelaskan, selain potensi wisata, Kalipucang juga memiliki daya tarik wisata kuliner yang tak kalah menarik, seperti sate Totok (TOE) dan pindang gunung. ” Saya berharap kepada pemerintahan desa yang ada di Kalipucang agar jeli melihat potensi-potensi tersebut. Mari kita kembangkan potensi tersebut agar Kabupaten Pangandaran banyak memiliki tempat wisata yang refresentatif untuk dikunjungi wisatawan,” ungkapnya.

Namun demikan, lanjut Endjang, hambatan saat ini yakni soal infrastruktur jalan  yang masih banyak mengalami kerusakan menuju tempat wisata di Kalipucang. “Untuk tahun ini pemerintah tengah memperbaiki infrastruktur jalan utama atau jalan nasional Pangandaran. Mudah-mudahan tahun depan kita sudah bisa memulai memperbaiki jalan kabupaten yang saat ini kondisinya rusak,” ungkapnya.

Endjang juga berpesan agar kepala desa di Kalipucang, khususnya yang dilantik harus memiliki jiwa visioner, inovatif dan kreatif dalam upaya membangun wilayahnya.

“Kepala desa juga dituntut memiliki wawasan dan pengetahuan seiring era globalisasi. Selain itu, kemitraan dengan BPD pun harus terus ditingkatkan. Karena kepala desa dengan BPD harus selalu berdampingan untuk merancang dan merealisasikan seluruh program pembangunan di wilayahnya,” pungkasnya.

Sementara Kepala desa yang dilantik saat itu, yakni Kepala Desa Emplak Herna Sutisna, Kepala Desa Banjaharja  Hermana dan Kepala Desa Cibuluh Budi Andriyanto. (Ntang/R2/HR- online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply