(Pilkada Banjar) Ade Uu: Mun Nyaah ka Rakyat Banjar, Jaga Kondusifitas!

26/09/2013 0 Comments
(Pilkada Banjar) Ade Uu: Mun Nyaah ka Rakyat Banjar, Jaga Kondusifitas!

Ketua Setkab Koalisi Asih Katadji, Dadang Kalyubi, saat mengucapkan selamat kepada Calon Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukasih, di Mahkamah Konstitusi Jakarta, Rabu  (25/9). Foto: Eva Lativah/HR

Laporan Wartawan HR Eva Lativah, dari Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta

Jakarta, (harapanrakyat.com),-

Calon Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, mengajak kepada empat pasangan Calon Walikota- Wakil Walikota Banjar lainnya untuk bersama-sama membangun Kota Banjar selama lima tahun ke depan. Menurutnya, perhelatan Pilkada Kota Banjar sudah berakhir dan dia berharap dari mulai saat ini sudah tidak ada lagi kelompok-kelompok politik.

“Waktu Pilkada kemarin kan ada 5 pasangan calon atau 5 kelompok politik. Nah, untak saat ini mari kita bersatu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Banjar. Mari jaga kondusifitas Banjar agar lebih maju dari sebelumnya,” ujar Ade Uu, kepada awak media, usai menghadiri sidang putusan gugatan PHPU Pilkada Banjar, di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (25/9).

Menurut Ade Uu, putusan Mahkamah Konstitusi sudah final dan sudah memiliki legitimasi hukum. Namun begitu, kemenangan dirinya bersama dr. Darmadji adalah kemenangan masyarakat Kota Banjar, bukan semata untuk kemenangan pasangan ‘Asih Katadji’.

“Karena pekerjaan kami ke depan akan semakin berat. Insyaallah kami akan melanjutkan dan menyempurnakan program pembangunan di Kota Banjar yang sudah dilakukan oleh Bapak Walikota saat ini, “ ujarnya.

Ade Uu juga mengungkapkan, ‘pertarungan’ di Pilkada Banjar kali ini cukup menguras tenaga, karena persaingannya cukup ketat. Namun demikian, saat ini Pilkada Banjar sudah berakhir, tidak perlu ada lagi kelompok- kelompok politik.

“Sekarang harus ada satu kelompok. Mari Bersatu. Mun nyaah ka rakyat Banjar, hayu cuang babarengan jaga kondusifitas politik di Banjar. Saya bersama dr Darmadji dengan terbuka mengajak 4 paslon lainnya bersama-sama untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Banjar,“ ujarnya.

Namun, lanjut Ade Uu, dirinya pun siap menerima kritikan, asalkan disampaikan secara santun dan profesional. “Insyaallah, ketika saya sudah duduk sebagai Walikota, tentunya harus siap menerima kritikan. Itu resiko seorang pemimpin,“ katanya.

Ketika ditanya soal program 100 hari setelah pelantikan nanti, Ade Uu mengatakan, sebagaimana yang sudah menjadi komitmen saat kampanye, bahwa ‘Asih Katadji’ jika terpilih menjadi Walikota-Wakil Walikota Banjar, akan menggulirkan program ‘Kartu Asih’.

“Insyaallah program ‘Kartu Asih’ sudah bisa berjalan pada tahun 2014 nanti. Karena program ini sudah masuk dalam perencanaan APBD tahun 2014 yang saat ini tengah dibahas, “ ujarnya. (Eva/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!