(Pilkada Banjar) KPUD: 4 Desember, Ade Uu- Darmadji Dilantik

26/09/2013 0 Comments
(Pilkada Banjar) KPUD: 4 Desember, Ade Uu- Darmadji Dilantik

Walikota Banjar terpilih, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.ip. M.si. Foto: Dokumentasi HR

Jakarta, (harapanrakyat.com),-

Usai menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK), KPUD Kota Banjar akan segera melaporkan berita acara penetapan pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih kepada pihak DPRD Kota Banjar.

Hal itu dikatakan Ketua KPUD Kota Banjar, Nurifai, saat ditemui HR, usai menghadiri sidang pembacaan amar putusan hakim MK, di Jakarta., Rabu (25/9) kemarin.

“Sesuai aturan selambat-lambatnya tiga hari setelah ada keputusan MK, kami berkewajiban untuk segera melaporkan ke DPRD, selanjutnya pihak DPRD akan meneruskan hasil Pilkada Banjar kepada Pemerintah Provinsi Jabar. Dan rencananya pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Banjar terpilih digelar pada 4 Desember 2013,” kata Nurifai.

Sebelumnya, Majalis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memerintahkan segera kepada KPUD Kota Banjar untuk menetapkan pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Banjar, nomor urut 4, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.ip. M.si- drg. Darmadji Prawirasetia, M.Kes (Asih Katadji), sebagai pemenang dalam Pilkada Banjar.

Hal itu setelah 9 Hakim Konstitusi menolak permohonan gugatan yang diajukan oleh Calon Walikota-Wakil Walikota Banjar, Ijun Judasah dan R. Moch. Sodiq, pasangan calon nomor urut 2, sebagai pihak pemohon (penggugat). (Eva/R3/HR-online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply