(Pilkada Ciamis) BERKAH Kunjungi Alun-Alun, Pasar dan Madrasah Diniyah Sukajadi

08/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) BERKAH Kunjungi Alun-Alun, Pasar dan Madrasah Diniyah Sukajadi

Calon Wakil Bupati Ciamis nomor urut 2 dari pasangan BERKAH, H. Akasah, saat bersilaturahmi dengan pimpinan Madrasah Diniyah Cibunar dan Tokoh Masyarakat, di Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Minggu (9/9). Foto: Dicky Heryanto Adjid/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Calon Wakil Bupati Ciamis nomor urut 2 dari pasangan BERKAH, H. Akasah, dalam kampanye hari ke tiganya di zona I Ciamis, mengunjungi Madrasah Diniyah Cibunar, di Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Minggu (9/9).

Kebutalan, madrasah tersebut saat ini tengah direhabilitasi, H. Akasah pun mendapat sambutan hangat dari pengurus madrasah dan warga yang saat itu tengah bergotong royong melakukan rehabilitasi bangunan madrasah tersebut.

Sebelum berangkat ke Sukajadi, H. Akasah bersama tim kampanye dan relawan sempat bersilaturahmi dengan warga dan pengunjung Alun-alun Ciamis. Kegiatan kampanye tersebut pun diisi pula dengan blusukan Hj. Ratna Akasah bersama tim kampanye BERKAH ke pasar Subuh Ciamis.

Dalam kunjungan ke Madrasah Diniyah, H. Akasah bersilaturahmi dengan kepala Madrasah Diniyah Cibunar, H. Abdul Azis, dan tokoh masyarakat setempat.

“BERKAH bersilaturahmi ke sini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat, karena ini dilakukan secara gotong royong, jadi kami ikut peduli,” ujar H. Akasah, kepada awak media, yang ikut melakukan peliputan dalam kampanye tersebut.

Akasah juga menilai pembangunan sarana untuk mendukung kegiatan keagamaan patut mendapat perhatian.“Harus dilihat dari berbagai sisi, karena kegiatan madrasahnya sudah berlangsung lama, dengan murid mencapai ratusan. Hanya, sarananya yang minim, dan saat ini masyarakat di sini tengah berupaya untuk melengkapi sarana bangunannya agar layak, ” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, H. Akasah mengatakan, bila BERKAH diberi amanah oleh masyarakat Kabupaten Ciamis untuk memimpin Tatar Galuh, maka pihaknya akan segera melakukan pembenahan kebijakan terkait Madrasah Diniyah.

“Ini aspirasi juga, Perda Diniyah sudah ada, tapi Perbup dan SK Bupatinya belum ada. Insya Allah ini PR dan akan menjadi agenda kerja kami ke depan,” ujarnya.

Tokoh Masyarakat Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Tarya, mengatakan, warga sangat menghargai langkah yang dilakukan BERKAH.

“Terimakasih sudah silaturahmi dan memotivasi warga di sini. Kami warga Desa Sukajadi mendoakan semoga pasangan nomor urut 2, yakni BERKAH selalu dalam lindungan Allah dan diberi jalan kemudahan dalam mencapai cita-cita untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ciamis,” katanya.

Sebelum meninggalkan lokasi Madrasah, H. Akasah, menyempatkan beramah- tamah dengan warga dan tokoh masyarakat setempat. (DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply