(Pilkada Ciamis) Budi: Ciamis Perlu Pemimpin yang Kerja Siang Malam

07/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Budi: Ciamis Perlu Pemimpin yang Kerja Siang Malam

Calon Bupati Ciamis, Budi Kurnia, saat memberikan pemaparan saat kampanye pertamanya, di Aula Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jum’at (6/9). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Calon Bupati Ciamis, Budi Kurnia, mengungkapkan, berpisahnya wilayah Pangandaran yang sebelumnya menjadi andalan parawisata Kabupaten Ciamis harus dijadikan momentum untuk melakukan pembenahan sektor parawisata di Ciamis Utara, khususnya di Kecamatan Panjalu.

“Wilayah Ciamis Utara memiliki segudang potensi alam yang harus dioptimalkan dengan mempertahankan karakteristik kearifan lokal. Kalau potensi ini dikembangkan dengan baik, saya yakin akan menjadi sebuah icon tempat wisata yang menarik, sehingga akan banyak dikunjungi turis lokal maupun asing,” kata Budi dalam kampanye pertamanya, di Aula Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jum’at (6/9).

Menurut Budi, dia memiliki keyakinan bahwa sektor parawisata di Panjalu bisa menjadi icon wisata baru di Ciamis. ” Hal itu bisa terwujud apabila pemimpinnya bisa bekerja secara optimal. Karenanya, perlu seorang pemimpin yang mau bekerja siang malam demi kemajuan daerahnya,” tandas Budi.

Budi menambahkan, untuk mencapai hal itu, jangan ada jarak antara seorang pemimpin dengan rakyatnya, sehingga pemimpin akan tahu permasalahan apa saja yang perlu dia benahi. “Komunikasi antara pemimpin dengan rakyat harus terjalin dengan baik. Dengan begitu, rakyat bisa merasakan dekat  dengan pemimpinnya, sehingga pembangunan dan kesejahteraan rakyat tidak tersendat,” ungkapnya.

Selain menggelar konsolidasi, dalam acara kampanye itu pun digelar pembekalan untuk saksi TPS pasangan ini. (Red/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!