(Pilkada Ciamis) Dijaga Polisi dan TNI, Acara Debat Berjalan Lancar

18/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Dijaga Polisi dan TNI, Acara Debat Berjalan Lancar

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Acara debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ciamis, Rabu (18/9), di Gedung DPRD Ciamis, dijaga ketat oleh pihak kepolisian Resor (Polres) Ciamis dan personil TNI.

Upaya penjagaan tesebut sengaja dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat berlangsungnya acara debat. Para tamu undangan datang diharuskan menunjukkan kartu undangan.

Di luar gedung, halaman kantor DPRD Ciamis dipadati sejumlah kendaraan. Personil polisi dan TNI di tempatkan juga di sejumlah titik.

Acara Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis pun berjalan lancar. Puluhan pendukung dari masing-masing pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati tampak memadati kursi yang disediakan panitia. Dalam acara itu, Direktur Pasca Sarjana Universitas Galuh, Dr. Enas, SE.,MM ditunjuk menjadi moderator debat.

Keempat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, No urut 1 Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata, No urut 2 Bagus-Akasah, No urut 3 Budi Kurnia-Mita Permatasari, dan No Urut empat Heddy-Yeddi.

Para pasangan Calon pun diberi kesempatan untuk memaparkan visi dan misi masing-masing. Masing-masing calon nampak lancar saat menyampaikan visi dan misi kepada khalayak yang hadir.

Acara debat dibagi menjadi empat sesi. Sesi pertama dibuka dengan pemaparan visi dan misi, kedua tanya jawab dengan dua orang panelis, ketiga tanya jawab antar sesama calon, dan keempat closing statemen calon.

Dari pantauan HR, sejumlah petinggi partai nampak hadir memberikan dukungan kepada calon yang diusung. Riuh tepuk tangan pendukung selalu menyertai setiap calon diberi kesempatan untuk berbicara. (deni/R4/HR-Online)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply