(Pilkada Ciamis) Engkon,” Secara Pribadi Saya Mendukung Budi-Mita,”

03/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Engkon,” Secara Pribadi Saya Mendukung Budi-Mita,”

Bupati Ciamis yang juga Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, H. Engkon Komara, saat hadir bersama Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Budi Kurnia- Hj. Mita Permatasari,di acara Silaturahmi Akbar BKPRMI se-Kabupaten Ciamis, di Gedung Islamic Centre, Senin (2/9). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, H. Engkon Komara, kembali melontarkan pernyataan kontroversi yang mempertegas terjadinya perpecahan di internal partai berlambang beringin ini dalam moment Pilkada Ciamis.

Saat menghadiri acara Silaturahmi Akbar BKPRMI se-Kabupaten Ciamis, di Gedung Islamic Centre, Senin (2/9), Engkon yang saat itu berkapasitas sebagai Bupati Ciamis, memperkenalkan langsung pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Budi Kurnia- Hj. Mita Permatarasi, yang hadir dalam acara itu, kepada sekitar 5000 ustad dan ustadzah yang memenuhi Gedung tersebut.

“Inilah Pak Budi dan Ibu Mita calon Bupati dan Wakil Bupati yang harus kita ingat pada Pilkada Ciamis 22 September mendatang,” kata Engkon saat memperkenalkan pasangan BUMI, ketika dia memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Usai acara, kepada wartawan, Engkon menegaskan, secara pribadi dirinya mendukung pasangan BUMI (Budi Kurnia dan Hj. Mita Permatasari), meski bukan diusung oleh Partai Golkar.

“Secara pribadi saya mendukung Budi dan Mita. Namun, sebagai Bupati Ciamis, saya mendukung siapa pun yang terpilih nanti. Asalkan, bisa membangun Ciamis lebih maju dan lebih baik dari kepemimpinan saya,” katanya.

Engkon juga menegaskan, Ciamis ke depan harus dipimpin oleh sosok yang menghargai orang tua dan menghargai seniornya, tidak sombong apalagi takabur.

“Jabatan saya hanya tinggal beberapa bulan saja, akan saya serahkan kepada Bupati terpilih yang bisa membawa Ciamis ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPW PAN Jabar, Ir. Herry Dermawan mengaku salut kepada Engkon yang tidak menerapkan sistem politik dinasti di akhir masa jabatannya.

“Pa Engkon tidak menyerahkan tampuk kekuasaan kepada anak, istri atau pun sanak saudaranya. Malah dia mempersilahkan siapa pun untuk maju di Pilkada Ciamis,” katanya. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!