(Pilkada Ciamis) Hebat Euy! 2 PPK di Kab. Pangandaran Diberi Hadiah Domba

29/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Hebat Euy! 2 PPK di Kab. Pangandaran Diberi Hadiah Domba

Suasana saat pleno penetapan dan penghitungan rekapitulasi perolehan suara Pilkada Ciamis, di Gedung Islamic Center Ciamis, Minggu (29/9). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dua Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pangandaran mendapat penghargaan berupa hadiah seekor domba dari Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) Kabupaten Ciamis. Hal itu menyusul masyarakat di dua kecamatan tersebut memiliki angka partisipasi tertinggi dalam pelaksanaan Pilkada Ciamis yang digelar 22 September lalu.

Dua PPK kecamatan di Kabupaten Pangandaran tersebut, yakni Parigi dan Cijulang. Partisipasi masyarakat Kecamatan Cijulang ternyata paling tinggi, yakni 78.72 persen. Disusul peringakat kedua Kecamatan Parigi dengan tingkat partisipasi 78.72 persen.

Fakta tersebut sekaligus membantah opini dan prediksi yang berkembang selama ini bahwa masyarakat di Kabupaten Pangandaran bakal rendah dan tidak bersemangat ikut memilih di Pilkada Ciamis, lantaran sudah memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis.

Justru kecamatan di wilayah Kabupaten Ciamis berada diurutan ketiga, yakni diperoleh Kecamatan Ciamis dengan persentasi angka partisipasi pemilih sebesar 70.83 persen.

Ketua KPUD Ciamis, Kikim Tarkim, Minggu (29/9), mengungkapkan, pemberian penghargaan itu berdasarkan atas kinerja PPK dalam meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat ikut memilih dalam Pilkada Ciamis. “3 PPK ini yakni Cijulang, Parigi dan Ciamis masing-masing mendapat satu ekor domba,” ungkap Kikim.

Pada kesempatan itu, Kikim menyebutkan partisipasi masyarakat di masing-masing kecamatan yang mendapat penghargaan. Untuk Kecamatan Cijulang, partisipasi masyarakat disana mencapai angka 78.72 persen.

Kemudian untuk partisipasi masyarakat di Kecamatan Parigi, mencapai angka 76.89 persen, sedangkan partisipasi masyarakat di wilayah Kecamatan Ciamis, mencapai angka 70.83 persen.

Sebelumnya dalam beberapa kesempatan, Kikim pernah berjanji akan memberi penghargaan berupa domba, bagi PPK yang berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Ciamis. Hal itu sengaja dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para PPK. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply