(Pilkada Ciamis) Herry: Hasil Survei, BUMI Raih 38,5% Suara

03/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Herry: Hasil Survei, BUMI Raih 38,5% Suara

Calon Bupati- Wakil Bupati Ciamis, Budi Kurnia- Hj. Mita Permatasari

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim sukses pasangan Calon Bupati- Wakil Bupati Ciamis, Budi Kurnia- Hj. Mita Permatasari (BUMI), mengklaim bahwa pasangan yang diusungnya kini sudah meraih dukungan 38,5% suara dari total pemilih di Pilkada Ciamis sebanyak 1.233.822 jiwa. Presentasi dukungan tersebut diperoleh dari hasil survey yang dilakukan DPW PAN Jawa Barat, belum lama ini.

Ketua Bapilu DPW PAN Jabar, Ir. Herry Dermawan, mengatakan, hasil survey tersebut merupakan asumsi jika Pilkada Ciamis digelar pada hari ini. Perolehan suara mencapai 38,5% tersebut didongkrak karena pasangan BUMI merupakan satu-satunya calon bupati termuda yang baru berumur 40 tahun, ditambah calon wakil bupatinya seorang perempuan.

“Calon perempuan itu mewakili kaum hawa, sehingga banyak kalangan ibu-ibu yang mendukungnya. Sedangkan Budi mampu merangkul dukungan dari kalangan muda, karena posisinya sebagai Ketua KNPI Kabupaten Ciamis,” katanya, kepada wartawan, Senin (1/9).

Herry menegaskan, pihaknya optimis perolehan 38,5% suara akan terus menanjak seiring trend positif yang terus ditunjukan pasangan BUMI. Apabagi pasangan ini didukung oleh 6 partai politik (parpol) (PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra dan PKS) dan dibantu oleh 300 caleg dari seluruh parpol koalisi.

“Masing-masing parpol memiliki 50 caleg yang terus bergerak mensosialisasikan BUMI. Dari PAN saja terdapat 50 caleg, ditambah jajaran pengurus yang terus melakukan sosialisasi secara marathon ke sejumlah daerah untuk meraih dukungan massa,” ujarnya seraya menambahkan pihaknya optimis pasangan BUMI dapat meraih kemenangan di perhelatan Pilkada Bupati Ciamis yang akan digelar 22 September mendatang. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!