(Pilkada Ciamis) Inilah 22 Program Unggulan SAJIWA

18/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Inilah 22 Program Unggulan SAJIWA

Saat kampanye pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata (SAJIWA), di lapangan sepakbola Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Senin (16/9). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jika terpilih jadi pasangan Kepala Daerah, Pasangan Calon Bupati (Cabup) -Calon Wakil Bupati (Cawabup) Drs. H. Iing Syam Arifin -Jeje Wiradinata (SAJIWA) akan menggarap dua puluh dua program unggulan untuk Ciamis yang lebih baik.

Kedua puluh dua program itu sebagai bentuk lompatan SAJIWA mewujudkan perubahan di Kabupaten Ciamis. Program itu diantaranya, Membangun Unit pelayanan penanggulangan kemiskinan.

Selanjutnya, Bantuan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bagi masyarakat tidak mampu. Pengembangan RSUD Kabupaten Ciamis. Pengembangan Puskesmas Rawat Inap.

Revitalisasi pembangunan sektor pertanian, kehutanan, perkebunan dan perikanan. Bantuan Pendidikan ke SLTA (penuntasan wajib belajar 12 tahun). Penanggulangan siswa drop out. Bantuan pemberdayaan usaha bagi warga tak mampu. Bantuan rehab rumah tidak layak huni.

Kemudian, Pengaspalan (hot mix) di berbagai ruas jalan. Pembangunan dan rehabilitasi irigasi. Bantuan aspal dan semen untuk perbaikan jalan desa. Perbaikan kesejahteraan Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua Rukun Warga (RW), dan Ketua Rukun Tetangga (RT).

Penanggulangan pengangguran melalui pelatihan usaha, kerja dan peningkatan keterampilan. Bantuan pemasangan listrik baru bagi keluarga tidak mampu. Peningkatan pendidikan keagamaan, bantuan kesejahteraan / insentif guru madrasah, RA, TKA, TPA, PAUD dan DKM serta bantuan pesantren dan madrasah.

Revitalisasi Pos Yandu. Reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Penyelesaian masalah pertanahan. Pengembangan dan pengendalian lingkungan hidup. Penataan ibu Kota Kabupaten dan Kota. Dan terakhir, Pengembangan dan pelestarian budaya, wisata, kesenian dan olahraga, termasuk membangun gedung kesenian.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga kita (SAJIWA) bisa menyelesaikan program-program tersebut,” ungkap Jeje Wiradinata, Cawabup dari pasangan nomor urut 1, kepada wartawan, saat kampanye terbuka di Lapangan Alun-alun Kawali, Senin (16/9). (es/Koran-HR/Adv)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!