(Pilkada Ciamis) KPUD Tekan Angka Golput di Pangandaran

03/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) KPUD Tekan Angka Golput di Pangandaran

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ciamis optimis, angka Golput warga Kabupaten Pangandaran dalam Pilkada Ciamis 22 September tahun 2013 mendatang persentasenya kecil. Bahkan KPUD juga mensinyalir angka Golput bisa jadi tidak ada atau nol persen.

Terang saja, untuk mengantisipasi angka Golput dalam Pilkada kali ini, KPUD Ciamis terus gencar melakukan sosialisasi tentang Pilkada Ciamis kepada masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Ketua KPUD Ciamis, Kikim Tarkim, Rabu (28/8), mengatakan, KPUD terus malakukan sosialisasi. Dengan harapan, masyarakat Pangandaran tetap menyalurkan hak suaranya dalam Pilkada Ciamis kali ini.

“Dengan terus melakukan sosialisasi, KPUD akan menekan angka Golput di Pangandaran. Sebab, ternyata banyak warga Pangandaran yang ingin menyalurkan hak suaranya dalam Pilakada Ciamis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kikim mengakui, hal tersebut wajar terjadi, meski awalnya terjadi polemik, terkait peryataan beberapa elemen masyarakat supaya masyarakat Pangandaran tidak ikut memilih dalam Pilkada Ciamis.

Untuk menghindari golput di wilayah Pakidulan, baru-baru ini KPUD Ciamis menggelar sosialisasi dengan pagelaran seni dan budaya yang berlokasi di Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Acara itu ternyata mendapat respon dan apresiasi dari masyarakat. (es/HR-Koran)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply