(Pilkada Ciamis) Mita Sambangi Pedagang Pasar & Terminal Ciamis

04/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Mita Sambangi Pedagang Pasar & Terminal Ciamis

Calon Wakil Bupati Ciamis, Hj. Mita Permatasari, saat berbincang dengan seorang pedagang di Terminal Ciamis, Selasa (3/9). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jelang masa kampanye Pilkada Ciamis, calon bupati- wakil bupati Ciamis tampaknya semakin intens mendakati massa untuk mendapat raihan dukungan. Tidak terkecuali pasangan Calon Bupati Ciamis-Wakil Bupati Ciamis, Budi Kurnia- Hj. Mita Permatasari (BUMI).

Calon Wakil Bupati Ciamis, Hj. Mita Permatasari, Selasa (3/9), menyambangi Pasar Manis dan Terminal Ciamis. Dengan gaya ‘blusukan’, Mita menyapa dan berbincang dengan sejumlah pedagang. Sejumlah pedagang pun menyambut antusias kedatangan calon wakil bupati dengan nomor urut 3 tersebut.

Didampingi istri Calon Bupati Ciamis, Budi Kurnia, Ny. Lilis Lismayanti, Mita tampak akrab dengan sejumlah pedagang pasar, terutama ketika berbincang dengan pedagang yang mayoritas kaum ibu-ibu tersebut.

Selain ‘blusukan’ di komplek kios sayuran, daging dan kelontongan, Mita juga menyambangi PKL di kawasan Terminal Ciamis. Selain menyapa dan memperkenalkan diri, dia pun berinteraksi langsung dan menampung keluhan serta aspirasi pedagang pasar.

Saat berdialog, Mita berjanji akan memperhatikan keluhan pedagang pasar jika dirinya terpilih menjadi Wabup Ciamis. “Keluhan mereka normatif, secara umum mereka lebih terfokus pada peningkatan usaha, sehingga dibutuhkan modal yang cukup untuk meningkatkan usahanya,“jelasnya.

Mita menambahkan, jika BUMI dipercaya memimpin Ciamis, dirinya akan lebih menekankan pemberdayaan koperasi pasar dengan penataan manajemen yang baik, agar pedagang lebih terkoordinir. “Jika begitu, pedagang tidak akan sulit untuk menambah pinjaman permodalan,” pungkasnya. (Red/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!