(Pilkada Ciamis) Nanang: “SAJIWA” Didukung Penuh Ulama & Pesantren

(Pilkada Ciamis) Nanang: “SAJIWA” Didukung Penuh Ulama & Pesantren

Calon Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin- Wakil Bupati Ciamis, Jeje Wiradinata

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kedekatan H. Iing Syam Arifin dengan Ulama dan Pondok Pesantren menjadi modal yang cukup baik untuk memperoleh dukungan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ciamis, yang akan digelar pada  22 September mendatang.

Nanang Permana, Tim Sukses Pasangan H Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata (Sajiwa), Senin (26/8), mengatakan, dukungan dari kalangan ulama dan pondok pesantren di Kabupaten Ciamis, bisa menjadi kekuatan untuk memenangkan Pilkada Ciamis.

“Iing merupakan sosok putra kyai. Dia selalu mengunjungi pesantren-pesantren, bahkan pesantren terpencil sekalipun. Maka pantas jika para ulama, kyai mendukung pasangan Sajiwa,” ungkapnya.

Nanang menyebutkan, selain dari kalangan pesantren, Sajiwa juga meraih dukungan penuh dari Karang Taruna Desa Cimari, serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang ada di Kabupaten Ciamis.

Menurut Nanang, Tim Sukses sangat optimis, pasangan Sajiwa yang diusung partai Golkar, PPP dan PDI itu bisa menang dalam Pilkada tahun 2013 ini. Namun demikian, Tim Sukses juga tidak bisa memandang sebelah mata pasangan Cabup dan Cawabup yang lainnya.

“Kita optimis, tapi kita juga tetap memandang bahwa calon lain pun pastinya sedang berusaha untuk memenangkan Pilkada,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Cibeunying Kecamatan Baregbeg, K.H. Acep Mohamad Tohir, mengaku sudah mengenal Iing jauh-jauh hari, bahkan sebelum menjabat Wakil Bupati (Wabup) Ciamis.

“Saya sangat kenal dia (Iing). Bahkan saya juga kenal dengan keluarganya, yang merupakan Pimpinan Pontren Bahrulum Tasikmalaya. Jadi antara Pak Iing dengan pesantren memang sudah dekat,” ungkapnya, di hadapan Iing dan ratusan Alumni Pontren Cibeunying.

Acep menambahkan, kalangan ulama, ajengan dan alumni Pontren Cibeunying sangat mengharapkan sosok pemimpin Ciamis yang faham pembangunan bidang keagamaan, terutama keberadaan dan perkembangan pesantren.

Senada dengan itu, KH. Mubarok, Alumni Pontren Cibeunying angkatan 50, mengatakan, sejak Iing menjadi Wabup Ciamis, Iing sudah sudah berulang kali mengujungi pesantren yang dipimpin KH Mubarok.

“Beliau (Iing) dekat dengan pesantren bukan karena dia nyalon Bupati. Jadi sewajarnya dan sepatutnya, kyai dan ulama pontren, terutama Pontren Cibeunying, mendukung secara penuh untuk mendorong Iing jadi Bupati Ciamis,” pungkasnya. (es/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles