(Pilkada Ciamis) Oih: Ditargetkan SAJIWA Menang 60%

18/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Oih: Ditargetkan SAJIWA Menang 60%

Saat kampanye pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata (SAJIWA), di lapangan sepakbola Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Senin (16/9). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata (SAJIWA) ditargetkan bakal menang satu putaran dalam perhelatan Pilkada Ciamis tahun 2013 kali ini. Untuk perolehan suara, SAJIWA diperkirakan bakal mendapatkan sekitar 50 sampai 60 persen.

“Target kita menang satu putaran. Untuk perolehan suara, kita targetkan 60 persen,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Oih Burhanudin, Senin (16/9), di sela-sela Kampanye terbuka SAJIWA, di kawasan Alun-alun Kecamatan Kawali Ciamis.

Menurut Oih, seandainya tidak menang alias kalah, bagaimana program pembangunan yang sudah dicanangkan oleh SAJIWA bisa dijalankan. Makanya, yang terpenting adalah masyarakat paham kenapa mereka harus memilih pasangan SAJIWA.

“Pasti jika sudah paham, mereka (warga) akan berpartisipasi pergi ke TPS untuk memilih SAJIWA,’ katanya.

Lebih lanjut, Oih menuturkan, untuk memenangkan SAJIWA, DPC PDIP Ciamis terus berjuang, dengan melakukan kosolidasi di internal partai. Kemudian, menginstruksikan kepada para kader untuk terus mensosialisasikan SAJIWA kepada masyarakat.

“Saya bangga kepada mereka (kader), karena mereka dengan ikhlas mau berjuang untuk memenangkan SAJIWA,” ujarnya.

Sependapat dengan itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis, Engking Sakri Sukma Buana, mengungkapkan, pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan kader partai, untuk mensukseskan SAJIWA menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis lima tahun kedepan.

“Partai sudah melayangkan surat kepada para kader partai, mulai pengurus kabupaten sampai tingkat bawah, juga para caleg, isinya tentang isntruksi untuk mensukseskan SAJIWA,” katanya.

Engking juga berharap, bila sudah terpilih nanti, pasangan SAJIWA bisa mewujudkan pemerintahan Ciamis yang good governance dan clean governance. Kemudian, menjadi pemimpin yang sidik, amanah, fathonah, dan tablegh.

“Mudah-mudahan SAJIWA bisa melaksanakan itu. Prediksi saya, untuk perolehan suara, SAJIWA bisa memperoleh 47 persen,” pungkasnya.

Bendahara DPD Partai Golkar Ciamis, Hj. Titi Sutianah Chotim SIP, mengatakan, Iing dan Jeje adalah sosok pemimpin yang mempunyai tiga dimensi yang cocok untuk memimpin Ciamis, minimal lima tahun kedepan.

“Kesatu dimensi spritual, kedua dimensi amanah dan ketiga dimensi profesional. Dengan tiga dimensi yang dimiliki oleh pasangan SAJIWA, Insyalloh Kabupaten Ciamis akan lebih baik dari sekarang,”katanya. (es/Koran-HR/Adv)   

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply