(Pilkada Ciamis) Penjabaran Program Calon Masih Kontektual

18/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Penjabaran Program Calon Masih Kontektual

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim Panelis menilai setiap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis sudah cukup menyiapkan konsep atau program unggulan yang berbasis pada kekuatan mereka masing-masing.

Hanya saja, pencanangan dan penjabaran program-program dari masing-masing calon masih sebatas kontektual. Dengan artian, program tersebut belum betul-betul “menukik” terhadap program operasional yang menjanjikan, yang dapat diukur secara langsung oleh masyarakat.

“Terutamanya masyarakat awam, mereka biasanya ingin program bupati kedepan itu bisa riil atau dirasakan langsung manfaatnya,” ungkap panelis, Yayat Suryana, kepada watawan, seusai acara debat.

Menurut dia, yang menjadi factor penyebab belum dapat tersampaikan dengan baik karena mungkin keterbatasan waktu. Atau mungkin juga bentuk riil dalam memberikan contoh-contohnya itu belum begitu mengena kepada publik.

“Tapi saya kira, setiap pasangan memiliki keunggulan,” kata Yayat.

Namun demikian, lanjut Yayat, secara umum, dari keterbatasan waktu, penyampaian visi dan misi, acara debat tersebut sangat kondusif. Nanti, siapa pun yang menang atau kalah, hal itu merupakan bagian dari proses politik, sehingga harus saling mendukung.

Ketika ditanya soal Calon mana yang paling menguasai materi,Yayat menyebutkan pasangan incumbent atau pasangan urut No 1 Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata, lebih menguasai materi program yang mereka sampaikan kepada publik.

“Dari keempatnya, pasangan incumbent nampak sudah lebih mempersiapkan diri untuk cara sepert ini. Mereka dengan mudah menguasai materi, karena mungkin lebih tau tentang program pemerintah yang saat ini sedang berjalan,” pungkasnya. (Deni/R4/HR-Online)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!