(Pilkada Ciamis) Presidium Sesalkan Cabup Tidak Tegas Bahas Isu Pangandaran

(Pilkada Ciamis) Presidium Sesalkan Cabup Tidak Tegas Bahas Isu Pangandaran

Ketua Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran, H. Supratman

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran, H. Supratman, mengungkapkan, selama masa kampanye Pilkada Ciamis yang digelar di daerah Kabupaten Pangandaran, selama dua pekan ini, tidak ada satu pun calon bupati-wakil bupati Ciamis yang tegas memunculkan isu  strategis soal kepentingan Pangandaran.

Malah, lanjut Supratman, isu yang digulirkan oleh para kandidat selama masa kampanye, kebanyakan berwacana mengenai hal yang tidak ada korelasinya dengan kepentingan warga Pangandaran.

“Isu yang dimunculkan kepada masyarakat Pangandaran seharusnya soal komitmen calon bupati Ciamis dalam mengawal pemerintahan di Pangandaran, seperti komitmen pemberian hibah dan pelimpahan aset dari Pemkab Ciamis ke Pemkab Pangandaran,” tegasnya, kepada HR, Selasa (17/9).

Menurut Supratman, jika isu yang dimunculkan soal peningkatan pendidikan atau peningkatan kesehatan warga Pangandaran, peningkatan sarana infrastruktur jalan dan peningkatan kesejahteraan pamong desa di Kabupaten Pangandaran, tentunya tidak ada korelasinya antara calon bupati dengan warga di 10 kecamatan DOB. Karena, warga Pangandaran saat ini sudah memiliki pemerintahan sendiri.

“Kalau isu yang tidak ada relevansinya dengan Kabupaten Pangandaran, berarti mereka sudah melakukan pembodohan dan kebohongan kepada warga Pangandaran. Terus terang, saya atas nama pribadi dan Presidium sangat prihatin,” tandasnya.

Supratman juga mengungkapkan, kalau seandainya aturan sudah mengharuskan warga Pangandaran ikut memilih dalam pelaksanaan Pilkada Ciamis, hal itu tentunya harus didukung oleh semua pihak. Namun, dari hasil Pilkada Ciamis ini mestinya harus ada keuntungan juga bagi warga Pangandaran.

“Kami dari Presidium hanya ingin ada komitmen yang jelas dari seluruh calon bupati untuk kepentingan warga Pangandaran,” ujarnya.

Karenanya, Supratman meminta kepada Bupati Ciamis terpilih nanti, harus memiliki komitmen dan ikut mengawal dalam merealisasikan seluruh kewajiban kabupaten induk yang harus diberikan kepada Kabupaten Pangandaran.

“Karena harus ingat, di Pilkada ini warga Pangandaran ikut melahirkan bupati baru di Kabupaten Ciamis. Jadi, siapapun bupati-nya, harus komitmen dengan kewajiban tersebut, “ tegasnya. (Mad/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles