(Pilkada Ciamis) Saat Buat Bilik Suara, Anggota KPPS Mendadak Meninggal

22/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Saat Buat Bilik Suara, Anggota KPPS Mendadak Meninggal

Salah seorang anggota Panwaslu secara tidak sengaja mengambil gambar saat Almarhum Iwan Satriawan (yang dilingkari), bertugas membuat bilik suara di TPS 6 Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (21/9) sore. Foto: Dokumen Panwaslu Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang.

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Entah karena kecapaian, Iwan Satriawan (40), seorang Anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran,  Sabtu (21/9) sore, meninggal dunia saat bertugas membuat bilik suara dalam rangka Pilkada Ciamis yang akan digelar, Minggu (22/9) hari ini.

Iwan yang merupakan warga Dusun Patinggen 2 RT 16/RW 04 Desa Karangpawitan Kecamatan Padaherang ini tiba-tiba jatuh pingsan,  saat sedang membuat bilik suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS)  6. Tokoh pemuda ini sempat sadarkan diri, namun selang sekitar 15 menit, dia kembali pingsan dan akhirnya meninggal dunia.

Ketua KPPS TPS 6 Desa Karangpawitan, R. Ahmad Yasin, menceritakan, sebelum meninggal, kondisi kesehatan Iwan seperti biasa dalam keadaan sehat dan aktif membantu dalam pembuatan bilik suara di TPS. Namun, tanpa diduga, di sela-sela kegiatan pembuatan bilik suara, Iwan tiba-tiba pingsan.

“Kami pun sempat kaget, kok Iwan tiba-tiba pingsan. Ketika dipijat oleh anggota KPPS lain, dia sempat sadar dan disarankan pulang untuk istirahat,” ujarnya.

Setelah sampai di rumah, lanjut Ahmad, Iwan sempat istirahat sekitar 15 menit. ” Tapi katanya dia terjatuh dan pingsan kembali. Dari kejadian itu Iwan akhirnya meninggal. Terus terang, kami pun tidak menyangka, karena dia saat datang ke TPS tampak sehat dan tidak menunjukan tanda-tanda sakit,” terangnya.

Menurut Ahmad, penyebab meninggalnya Iwan belum dapat dipastikan. Hanya, diperkirakan Iwan meninggal karena kecapaian. Karena sebelum pingsan, dia sempat mengeluh sakit kepala ke anggota KPPS lain. (Mad/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!