(Pilkada Ciamis) Saksi BUMI- HEDDED tak Hadiri Rapat Pleno

30/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Saksi BUMI- HEDDED tak Hadiri Rapat Pleno

Foto Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Saksi dari dua pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomor urut 3, Budi-Mita (BUMI) dan nomor urut 4 Hedi-Yedi (Hedded) tidak menghadiri acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Ciamis tahun 2013 yang digelar pada hari Minggu (29/9), di Gedung Islamic center Ciamis.

“Benar, saksi dari dua paslon, no 3 dan no 4 tidak hadir pada acara ini,” ungkap Kikim Tarkim, Ketua KPUD Ciamis, Minggu (29/9).

Ketika ditanya apakah ketidakhadiran saksi tersebut akan menimbulkan masalah, Kikim membantahnya. Menurut dia, hadir atau tidaknya saksi pada acara rekapitulasi KPUD tidak akan memberikan pengaruh besar.

“Sebenarnya, saksi tidak hadir pun tidak apa-apa. Karena memang tidak ada kewajiban untuk menghadiri acara ini,” katanya.

Namun demikian, Kikim mengisyaratkan bila ada keberatan, pihak saksi yang merasa dirugikan atau menemukan pelanggaran selama tahapan Pilkada Ciamis, bisa mengajukannya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tapi, untuk mengajukan hal itu ke MK kan tidak mudah. Banyak hal yang perlu dipersiapkan,” pungkasnya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!