(Pilkada Ciamis) Takjub! Dengar Adzan, Iing-Jeje Lekas ke Mesjid

18/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Takjub! Dengar Adzan, Iing-Jeje Lekas ke Mesjid

Saat kampanye pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata (SAJIWA), di lapangan sepakbola Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Senin (16/9). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang simpatisan pasangan Nomor Urut 1, Iing Syam Arifin -Jeje Wiradinata (SAJIWA) mengaku takjub ketika melihat orang yang dijagokannya, begitu mendengar Adzan Dzuhur langsung buru-buru pergi ke mesjid untuk menunaikan sholat.

Peristiwa yang dilihat salah seorang simpatisan itu terjadi pada saat kegiatan kampanye terbuka pasangan SAJIWA di kawasan Alun-alun Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis, Senin (16/9).

“Sikap seperti ini adalah contoh pemimpin yang harus dijadikan panutan. Begitu Adzan, beliau berhenti untuk menunaikan sholat,” ungkap seorang simpatisan yang enggan disebutkan namanya.

Sependapat dengan itu, Ilan, simpatisan lainnya, membenarkan hal itu. Menurut dia, Cabup Iing sendiri merupakan sosok yang memiliki latar belakang dari keluarga pesantren. Wajar, karena Cabup Iing terbilang sangat kental dari sisi agamis.

Ilan berharap, SAJIWA menjadi pasangan kepala daerah yang bisa mewujudkan harapan masyarakat, dengan membawa perubahan yang baik bagi Kabupaten Ciamis.

Iing & Jeje Saling Berikan Pujian

Sementara itu, Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata saling beri pujian satu sama lain. Keduanya saling memberikan pujian saat akan membuka orasi di hadapan ribuan simpatisan SAJIWA, pada saat acara kampanye terbuka di lapangan Alun-alun Kawali, Senin (16/9).

“Pak Jeje ini orangnya hebat. Dia juga seorang tokoh dan politisi Ciamis yang handal. Dia sejalan dengan saya untuk mewujudkan Ciamis ke arah yang lebih baik, termasuk mensejahterakan penduduk Ciamis,” ungkap Iing Syam Arifin.

Iing mengaku, dia tidak salah memilih partner (pasangan) atau Calon Wakil Bupati Ciamis. Dia beralasan, Cawabup Jeje memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk bersama-sama dengan dia (Bupati) menjalankan program-program pembangunan di Ciamis. Tujuannya tidak lain, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Ciamis.

Senada dengan itu, Cawabup Jeje Wiradinata pun membalas pujian dari Iing. “Bapak Iing ini sudah hampir 30 tahun mengabdi di pemerintahan Kabupaten Ciamis. Beliau memiliki banyak pengalaman dalam dunia birokrasi. Saya yakin, pengalaman itu akan menjadi bekal untuk memajukan Ciamis,” katanya.

Disamping soal pengalaman menjadi birokrat, kata Jeje, Cabup Iing juga memiliki latar belakang keluarga pesantren. Pantas saja, jika Cabup Iing dalam bertindak selalu mencerminkan orang pesantren. “Beliau itu nyunda, nyantri dan nyakola,” katanya.

Doa dan Harapan Warga untuk SAJIWA

Agus (41), Pedagang Mie Ayam asal Kawali, mengaku sangat berharap, pasangan SAJIWA memberikan perhatian lebih kepada para pelaku usaha kecil. Salah satunya dengan mengalokasikan anggaran untuk bantuan permodalan.

“Mudah-mudahan, bila nanti terpilih jadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati, SAJIWA memberikan perhatian kepada pelaku usaha kecil seperti saya,” ungkapnya.

Dia juga mendoakan, pasangan nomor urut 1 (SAJIWA), bisa memperoleh dukungan penuh dari masyarakat di seluruh Kabupaten Ciamis, pada hari Pencoblosan tanggal 22 September 2013 nanti.

Senada dengan itu, Ilan (26), Simpatisan asal Cimaragas, juga mengungkapkan harapannya, SAJIWA bisa membawa perubahan bagi Kabupaten Ciamis. Dia optimis, melalui pengalaman birokrasi Cabup Iing yang berkolaborasi dengan Cawabup Jeje, Kabupaten Ciamis bisa lebih baik lagi.

“Sejatinya, Iing-Jeje punya pengalaman dalam pemerintahan. Saya juga berharap, Iing yang berlatar belakang pesantren, memberikan perhatian kepada pesantren yang ada di Ciamis, baik dari segi sarana ataupun prasarana,” katanya.

Kasiran, warga Kawali, mengaku, akan mengajak seluruh keluarganya untuk mendukung pasangan SAJIWA dalam Pilkada Ciamis tahun 2013, yang digelar 22 September 2013 (Pekan ini). Dia optimis, SAJIWA bisa menang. Alasannya, karena pasangan nomor urut 1 ini dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

“Selain itu, saya sekeluarga cenderung tidak sulit untuk berkomunikasi langsung dengan pribadi Cabup (Iing) ketimbang dengan calon yang lainnya,” pungkasnya. (es/Koran-HR/Adv)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply