(Pilkada Ciamis) Wantim Golkar Sayangkan Sikap Engkon Membelot

05/09/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Wantim Golkar Sayangkan Sikap Engkon Membelot

Foto Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Ciamis, R. H. Masmu, menyayangkan sikap Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, H. Engkon Komara, memberikan dukungan kepada calon bupati-wakil bupati Ciamis yang bukan diusung oleh Partai Golkar.

Menurut Masmu, dukung mendukung dalam sebuah event Pilkada memang merupakan hak setiap orang. Namun jika dukungan yang dilakukan oleh ketua partai tidak mendukung calon yang diusung partainya, merupakan permasalahan. “ Tapi itu hak pribadi Pak Engkon. Kita juga tidak bisa mencegahnya, “ katanya, ketika dihubungi HR,  Selasa (3/9).

Masmu juga mengungkapkan, seharusnya seluruh pengurus Partai Golkar Ciamis patuh dengan komitmen yang sudah disepakati dan ditetapkan, baik oleh DPP, DPD I dan DPD II.” Mestinya harus komitmen mendukung penuh calon yang diusung Partai Golkar, yaitu Iing Syam Arifin- Jeje Wiradinata (SAJIWA). Artinya, jangan sampai terjadi perpecahan di tubuh Golkar,” ungkapnya.

Meski demikian, lanjut Masmu, persoalaan tidak konsistennya Engkon Komara sebagai Ketua DPD Golkar merupakan dinamika politik dan tidak perlu dibesar-besarkan. “ Kita tidak mau membesar-besarkan masalah ini, karena bisa menghancurkan partai,” ujarnya.

Sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Ciamis, kata Masmu, dirinya hanya berharap seluruh kader Golkar kembali merapatkan barisan dan mendukung penuh terhadap calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Golkar.

“Saat penetapan calon bupati dari Partai Golkar, itu kan ditandatangani oleh Ketua DPD Golkar Ciamis. Namun sekarang tiba-tiba Ketua DPD menyatakan dukungan ke calon lain, mungkin kerena sakit hati oleh calon yang diusung Partai Golkar,” katanya.

Dihubungi terpisah, Sekertaris DPD Partai Golkar Ciamis, H. Slamet Triana, ketika dihubungi HR, Selasa (3/9), enggan mengomentari hal tersebut. “ Saya no coment lah. Yang jelas, kita saat ini tengah berpikir bagaimana untuk kemajuan Partai Golkar ke depan, karena yang dipikirkan tidak hanya Pilkada saja, tetapi masih ada Pileg dan Pilpres yang harus dipersiapkan dari sekarang,” ujarnya singkat. (es/Koran-HR) (Baca juga, klik tautan ini; (Pilkada Ciamis) Engkon,” Secara Pribadi Saya Mendukung Budi-Mita,”)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply