Pipa PDAM di Jl. M Isya Banjar Diduga Bocor

01/09/2013 0 Comments
Pipa PDAM di Jl. M Isya Banjar Diduga Bocor

Rembesan air terlihat membasahi bagian badan Jalan M Isya. Warga sekitar menduga air berasal dari pipa milik PDAM yang tertanam di bawah jalan mengalami kebocoran. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dari bagian bawah Jalan M. Isya, tepatnya di sekitar kawasan Rest Area Banjar Atas (BA), Parungsari, dalam beberapa hari terakhir ini sering keluar air. Meski tidak terlalu banyak, namun warga menduga hal itu akibat adanya pipa PDAM Tirta Anom yang bocor.

Roni, salah seorang warga sekitar, mengatakan kepada HR, Senin (26/8), bahwa rembesan air yang keluar dari bawah jalan itu sudah berlangsung sekitar satu minggu. “Tapi sampai sekarang belum terlihat adanya petugas PDAM yang melakukan pengecekan ke lokasi. Karena kemungkinan besar rembesan air itu berasal dari pipa milik PDAM,” ujar Roni.

Solihin, salah seorang pedagang di Rest Area BA, juga sependapat dengan apa yang dikatakan Roni. Menurut Solihin, meski air yang keluar tidak terlalu banyak, tetapi semakin lama rembesan air terlihat semakin membasahi bagian badan jalan.

“Kalau dibiarkan air akan semakin banyak. Jalan M Isya ini merupakan jalan nasional sehingga sering dilalui kendaraan-kendaraan besar dan bermuatan berat. Jadi semakin besar tekanan dari atas maka pipa yang di bawah bisa semakin besar pula kebocorannya,” kata Solihin.

Untuk itu warga sekitar berharap supaya adanya pengecekan dari pihak terkait. Bila memang air yang keluar berasal dari pipa PDAM, maka instansi tersebut harus segera melakukan perbaikan agar kebocorannya tidak bertambah besar. (PRA/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply