Polisi Ultimatum! Pengendara Motor di Pangandaran tak Pakai Helm, Ditindak Tegas

Polisi Ultimatum! Pengendara Motor di Pangandaran tak Pakai Helm, Ditindak Tegas

Foto Ilustrasi

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menyusul tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Kabupaten Pangandaran akhir-akhir ini, yang disebabkan dari masih rendahnya kesadaran pengendara, khususnya pengguna sepeda motor, membuat Satlantas Polsek Pangandaran harus bertindak tegas.

Panit Poslantas Pangandaran, Aiptu Suzana Zein, menegaskan, pihaknya akan menindak tegas kepada setiap pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas. “Tingginya angka kecelakaan yang terjadi akibat pengendara tidak menaati peraturan lalu lintas. Di Pangandaran ini, salah satu contoh, banyak sekali pengguna sepeda motor yang tidak memakai helm,” tegasnya, kepada HR, Selasa (10/9).

Zein menegaskan, pihaknya saat ini tidak akan mentolelir apabila ada pengguna sepeda motor yang kedapatan tidak memakai helm. ” Kita akan tilang dan akan langsung diproses. Karena sepertinya sudah seperti membudaya pengendara sepeda motor di sini enggan memakai helm,” tandasnya.

Zein menambahkan, pihaknya saat ini sudah melakukan sosialisasi mengenai pentingnya menggunakan helm. Dia mencontohkan, apabila pengendara sepeda motor saat memasuki areal kantor kepolisian, seperti akan mengurus surat-surat kendaraan, apabila tidak memakai helm, maka pihaknya terpaksa tidak melayaninya.

“Kita suruh pulang kembali untuk mengambil helm terlebih dahulu, kalau ingin dilayani,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perhubungan Dinas PU dan Pehubungan Kabupaten Pangandaran, Soni Agusman, SH,mengatakan, pihaknya akan membantu pihak kepolisian dalam penertiban lalu lintas di seluruh wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Kita akan bantu penertiban lalu lintas terutama di dua wilayah, yaitu Pangandaran dan Parigi yang merupakan pusat kota dan pemerintahan Kabupaten Pangandaran,” kata Soni. (Syam/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles