Promosi ke Divisi Utama, Punggawa PSGC Ciamis Diarak Layak “Pahlawan”

24/09/2013 0 Comments
Promosi ke Divisi Utama, Punggawa PSGC Ciamis Diarak Layak “Pahlawan”

Punggawa PSGC Ciamis saat diarak keliling kota Ciamis setelah memastikan lolos ke Divisi Utama Liga Indonesia musim depan. Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan warga dan suporter fanatik yang tergabung dalam Balad Galuh Ciamis, Senin (23/9), mengarak punggawa PSGC Ciamis keliling pusat kota Ciamis sebagai bentuk kegembiraan dan penghargaan, menyusul tim “Laskar Galuh” lolos ke Divisi Utama Liga Indonesia musim depan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga Ciamis, khususnya suporter Balad Galuh yang telah mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang begitu luar biasa kepada pemain PSGC yang telah mengharumkan nama Ciamis di pentas sepakbola nasional,” ungkap Manager PSGC Ciamis, Drs H.A Herdiat, ketika ditemui HR, di sela-sela penyambutan penggawa PSGC.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSGC Ciamis berhasil menahan imbang Persibas Banyumas dengan skor 0-0, dalam lanjutan kompetisi putaran kedua Divisi I Liga Indonesia yang dihelat di Stadion Lebak Bulus Jakarta, Minggu (22/9) malam. Hasil imbang pada laga terakhir ini sekaligus memastikan langkah PSGC lolos ke Divisi Utama Liga Indonesia musim depan.

Di Grup V Divisi I Liga Indonesia, PSGC berada diposisi runner up. Tim ‘Laskar Galuh’ unggul tiga poin dengan mengumpulkan nilai 10 dengan pesaingnya Persibas Banyumas yang berada diurutan ke 3 klasmen dengan mengumpulkan nilai 7. Sementara juara grup V berhasil diraih Villa 2000 Jakarta. PSGC mendapat poin 10, dari 3 kali menang satu kali seri dan satu kali kalah.

”Ini adalah sejarah. Karena baru kali ini PSGC Ciamis lolos ke Divisi Utama. Dan hal ini juga berkat adanya dukungan masyarakat dan Pemkab Ciamis yang peduli dengan kemajuan persepakbolaan Ciamis,” pungkasnya.

Hasil Pertandingan PSGC Putaran II  Divisi LI Grup V

–          PSGC Ciamis – Perserang Serang  2-0 (Menang)

–          PSGC Ciamis- Villa 2000 1-2 (Kalah)

–          PSGC Ciamis- PS Kendal 3- 1 (Menang)

–          PSGC Ciamis- Maung Bandung 5-3 (Menang)

–          PSGC Ciamis- Persibas Banyumas 0-0 (Seri)
KLASMEN AKHIR PUTARAN KEDUA GROUP X DIVISI I LI

No

Klub Divisi I

M

Mn

S

K

Gol

Nilai

1

Villa 2000

5

4

1

0

(10-3)

13

2

PSGC Ciamis

5

3

1

1

(11-6)

10

3

Persibas Banyumas

5

2

1

2

(5-5)

7

4

Perserang Serang

5

2

0

3

(4-6)

6

5

Maung Bandung

5

1

1

3

(8-11)

4

6

PS Kendal

5

1

0

4

(5-12)

3

(DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!