Saat Konser Zaskia Gotik, Jurnalis Diusir

05/09/2013 0 Comments
Saat Konser Zaskia Gotik, Jurnalis Diusir

Sejumlah jurnalis yang melakukan peliputan konser Zaskia Gotik, diusir oleh pihak penyelenggara, saat akan mengambil gambar ketika konser tengah berlangsung. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat,com),-

Sejumlah awak media, baik cetak maupun elektronik, yang akan meliput konser musik di Lapang Patroman, Kota Banjar, Rabu (4/9) tadi malam, diusir oleh pihak panitia. Konser musik gratis yang diselenggarakan oleh salah satu prodak rokok itu menghadirkan artis ibu kota Zaskia Gotik dan Armada Band.

Para jurnalis mengaku kecewa dengan sikap arogansi sejumlah preman yang disewa pihak panitia, untuk membantu pengamanan di acara tersebut.

Pasalnya, pembantu keamanan itu melakukan pengusiran terhadap wartawan yang akan mengambil gambar secara tidak sopan. Bahkan kamera wartawan MNC TV dan Radar TV beberapa kali sempat dihalang-halangi serta ditepis ketika akan mengambil gambar.

Tidak jelas apa alasan dari pihak Even Organizer (EO) yang melarang wartawan meliput acara tersebut. Hal itu tentunya sangat bertentangan dengan Undang Undang Pers, karena pihak panitia sudah menghalang-halangi tugas profesi para jurnalis.

Terlebih pengusiran dilakukan secara tidak sopan dan arogan. Meski para jurnalis ini sudah dimediasi  oleh Wakapolresta Banjar, bahkan Kasat Reskrim pun membantu memberi akses masuk untuk melakukan peliputan, namun ketika berada di dalam, pihak panitia tetap mengusirnya. (Eva/R3/HR-Online).

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!