Siswa SD ‘Ngebut’ Kendarai Motor, Tabrak Batu Hingga Kritis

Siswa SD ‘Ngebut’ Kendarai Motor, Tabrak Batu Hingga Kritis

Seorang siswa SD yang juga warga Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, saat ditandu warga dan anggota kepolisan setelah mengalami kecelakaan tunggal akibat “ngebut” saat mengendarai motor, Sabtu (14/9). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Kecelakan lalu lintas dengan pengendara anak di bawah umur kembali terjadi. Diduga akibat ‘ngebut’ ketika mengendarai sepeda motor, seorang siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 5 di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, mengalami kecelakaan tunggal saat berboncengan dengan temannya yang juga sama seorang siswa SD, Sabtu (14/9).

Kedua siswa yang bernama Dani Firmansyah (11) dan Noval (10), warga Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari itu, mengalami luka parah hingga harus dilarikan ke RSUD Kota Banjar.

Menurut Yayan, saksi mata yang juga warga Sindanghayu Banjasari, kecelakaan itu berawal ketika Dani yang membonceng Noval mengendarai sepeda motor bebek dari rumahnya menuju ke rumah temannya. Saat itu, motor yang dikendarai Dani telihat ‘ngebut’. Diduga karena dia baru belajar mengendarai motor, tiba-tiba kendali motornya oleng di saat kecepatan tinggi.

“Saat belok di tikungan, terlihat pengendara motor kehilangan kendali dan kemudian menabrak batu besar yang berada di pinggir jalan. Mereka pun terpental akibat benturan, ditambah akibat laju kecepatan motornya yang kencang, “ terang Yayan, kepada HR, di  lokasi kejadian, Sabtu (14/9).

Menurut Yayan, karena kondisi korban sangat parah, akhirnya kedua anak SD tersebut langsung dilarikan ke RSUD Banjar. “Karena lukanya sangat serius, tidak memungkinkan kalau korban di bawa ke Puskesmas Banjarsari,” imbuhnya.

Sementara itu, Marianah, Ibunda Dani, tidak kuasa menahan tangis, ketika melihat anaknya terkapar di ruangan UGD RSUD Banjar dengan kondisi kritis dan mengalami luka di bagian kepalanya. Sedangkan dari pihak keluarga korban, tidak ada satupun yang bersedia memberikan keterangan terkait kecelakaan tersebut. (Ntang/R2/HR-Online)  

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles