Tabrak Truk Tronton, Seorang PNS Pemkab Ciamis Tewas

04/09/2013 0 Comments
Tabrak Truk Tronton, Seorang PNS Pemkab Ciamis Tewas

Dua anggota Satlantas Polres Ciamis, saat mengamankan truk tronton yang ditabrak oleh seorang pengendara motor hingga tewas, di Jalan Ir. H. Juanda Ciamis, Rabu (4/9). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kecelakaan maut yang merenggut nyawa pengemudi sepeda motor terjadi di jalan Ir. H. Juanda Ciamis, tepatnya di daerah Saripoaci, Rabu (4/9). Maman Turyaman, (28), Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Sekretariat Daerah Pemkab Ciamis, tewas setelah motor Honda Win bernopol Z 3978 T yang dikemudikanya menabrak body belakang truk tronton yang mengangkut susu.

Menurut informasi yang diperoleh, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 12. 00 WIB. Saat itu, korban khendak berangkat ke kantornya setelah selesai menggelar rapat di salah satu dinas. Entah karena tidak konsentrasi ketika mengemudikan motornya, ketika melintas di daerah Saripoaci jalan Ir. H. Juanda, korban menabrak mobil truk yang berada di depannya.

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Ciamis, IPTU Husen Sujana, mengatakan, berdasarkan beberapa saksi mata ditempat kejadian perkara, korban tewas akibat motornya menabrak belakang truk tronton.” Diduga korban tidak konsentrasi saat mengemudikan motornya,”katanya, ketika dihubungi HR, Rabu (4/9).

Sementara itu, Sekda Ciamis, Drs. H. Herdiat,MM, mengaku baru mendapat kabar bahwa Maman stafnya, tewas dalam kecelakaan lalu lintas. “Barusan baru dapat informasi dari staf. Menurut informasi korban tewas setelah selesai mengikuti rapat dan akan kembali ke kantor Setda,” katanya, kepada HR, Rabu (4/9).

Menurut Herdiat, korban merupakan salah satu pegawai yang rajin dan dikenal memiliki kedisiplinan dalam melaksanankan tugasnya. Untuk itu, kata dia, atas nama Pemkab Ciamis maupun pribadi mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.” Semua yang menyangkut hak korban akan secepatnya kami urus. Dan untuk keluarga korban semoga bertawakal atas musibah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Unit Laka Lantas Polres Ciamis masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan yang menewaskan seorang PNS tersebut. Sopir truk tronton, Suyanto, (52), warga jalan Mangun Saskoro,  Kabupaten Malang, yang masih berstatus saksi itu, kini masih dimintai keterangan di Mapolres Ciamis. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply