Tahan Imbang Persibas, PSGC Ciamis Lolos ke Divisi Utama LI

23/09/2013 0 Comments
Tahan Imbang Persibas, PSGC Ciamis Lolos ke Divisi Utama LI

Skuad PSGC Divisi I Liga Indonesia. Foto: Humas PSGC untuk HR

Karawang, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis berhasil menahan imbang Persibas Banyumas dengan skor 0-0, dalam lanjutan kompetisi putaran kedua Divisi I Liga Indonesia yang dihelat di Stadion Lebak Bulus Jakarta, Minggu (22/9) malam. Hasil imbang pada laga terakhir ini sekaligus memastikan langkah PSGC lolos ke Divisi Utama Liga Indonesia musim depan.

Informasi yang dihimpun HR dari jejaring sosial pendukung PSGC, Minggu (22/9) malam, dengan hasil imbang ini membawa PSGC berada diposisi runner up Grup V Divisi I Liga Indonesia. Tim ‘Laskar Galuh’ menang selisih gol dengan Perserang Serang yang berada diurutan ke 3. Sementara juara grup V berhasil diraih oleh tim Villa 2000 Jakarta.

Sistem dan aturan promosi klub Divisi I naik kasta ke Divisi Utama LI untuk tahun ini mengalami perubahan. Sebelumnya, setelah putaran kedua Divisi I LI selesai digulirkan, kemudian dilanjutkan ke babak 16 besar yang mengambil juara dan runner up di masing-masing grup untuk memperebutkan kembali tiket lolos ke Divisi Utama.

Tapi, untuk sistem kompetisi kali ini berbeda. Putaran kedua Divisi I LI dibagi dalam 5 grup dari tim di seluruh indonesia yang lolos di putaran pertama. Kemudian juara grup dan runner up, dari masing-masing grup, langsung dinyatakan lolos promosi ke Divisi Utama LI musim depan.

Dengan begitu, tahun ini ada 10 tim dari Divisi I LI, termasuk PSGC Ciamis, yang naik kasta promosi ke Divisi Utama LI. Hanya, PSGC Ciamis harus bersiap dengan dana yang tidak sedikit untuk mempersiapkan kompetisi di Divisi Utama musim depan. Apalagi, klub yang berlaga di kompetisi Divisi Utama LI tidak diperbolehkan menggunakan dana yang bersumber dari APBD.

PSGC Ciamis dari sekarang harus bersiap mencari sponsor untuk membiayai kontrak pemain, tour laga tandang yang bermain dengan klub di luar pulau jawa, akomodasi tim dan keperluan lainnya yang membutuhkan dana milyaran rupiah. (Red/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply