Trotoar Berumput Liar, Pejalan Kaki di Pintusinga Banjar Terganggu

17/09/2013 0 Comments
Trotoar Berumput Liar, Pejalan Kaki di Pintusinga Banjar Terganggu

Rumput liar tampak memenuhi trotoar yang ada di Jl. Husein Kartasasmita, tepatnya di sekitar depan Gudang Bulog, Pintusinga, Kota Banjar. Kondisi tersebut membuat tidak nyaman para pejalan kaki. Foto: Eva Lativah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pejalan kaki mengeluhkan banyaknya rumput liar yang tumbuh subur memenuhi trotoar di Jl. Husein Kartasasmita, tepatnya di sekitar Gudang Bulog, Lingkungan Pintusinga, Kota Banjar.

Keberadaan rumput liar tersebut membuat para pejalan kaki merasa tidak nyaman saat berjalan di atas trotoar. Mereka terpaksa harus turun ke bagian jalan aspal meski hal itu dapat membahayakan keselamatan jiwanya, sebab jalur tersebut ramai dilalui kendaraan.

“Bagian sisi kiri dan kanan jalan trotoar yang banyak dipenuhi rumput memang hanya di sekitar Bulog saja. Jadi kalau pas melintas di sini, terpaksa saya harus berjalan di bagian jalan aspalnya karena kurang nyaman kalau lewat trotoar. Memang kalau tidak berhati-hati bisa terserempet kendaraan yang melintas,” tutur Rohayati (48), salah seorang pejalan kaki, saat dijumpai HR, Senin (9/9).

Melihat kondisi seperti itu, Rohayati berharap kepada instansi pemerintah terkait, supaya memperjelas fasilitas trotoar, khususnya yang ada di lokasi tersebut. Lantaran, jika dibiarkan ditumbuhi rumput liar, selain membuat tidak nyaman pejalan kaki, juga mengganggu keindahan lingkungan.

Pendapat serupa diungkapkan Wawan (52), seorang petani yang biasa menggarap sawah di daerah Pintusinga. Dia mengaku, bila sedang musim tanam atau panen padi, dirinya terkadang menyabit rumput yang tumbuh di atas trotoar.

“Ya itu juga kalau sedang santai, tidak banyak kerjaan di sawah. Saya hanya nyabit rumput yang dekat-dekat saja, bukan sepanjang trotoarnya. Kalau sekarang sawah sedang kering, jadi saya ke sini pun tidak membawa perkakas, cuma nengok lahan saja. Untuk kenyamanan pejalan kaki, kalau bisa ada pemeliharaan trotoar dari pihak pemerintah,” harap Wawan. (Eva/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply