Usai Pilkada Banjar, Asih Katadji Tetap Jalani Aktifitas Seperti Biasa

17/09/2013 0 Comments
Usai Pilkada Banjar, Asih Katadji Tetap Jalani Aktifitas Seperti Biasa

drg. Darmadji Prawirasetia, saat berada di ruang praktek usai melayani pasiennya. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

1.Usai kegiatan pengajian, para jemaah tempak antri untuk bersalaman dengan Hj. Ade Uu Sukaesih, sebagai Walikota Banjar terpilih.

 Usai kegiatan pengajian, para jemaah tempak antri untuk bersalaman dengan Hj. Ade Uu Sukaesih, sebagai Walikota Banjar terpilih. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Meski sudah ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Banjar periode 2013-2018, yang digelar 28 Agustus lalu, namun disela-sela kesibukannya, Walikota Banjar terpilih, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP, M.Si., tetap menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan pengajian rutin di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar.

Kegiatan yang digelar setiap hari Jum’at, dan dimulai dari jam 06.30-08.00 WIB itu, diikuti ratusan kaum ibu yang berasal dari majelis ta’lim se-Kota Banjar.

Saat ditemui HR usai pengajian, Jum’at (6/9), Hj. Ade Uu mengaku bila dirinya sejak usia anak-anak sudah terbiasa mengikuti berbagai kegiatan di mesjid, termasuk kegiatan pengajian.

“Karena sudah terbiasa jadi saya ketagihan sampai sekarang. Dan, kegiatan pengajian rutin di Gedung Dakwah ini sudah dilaksanakan sejak tahun 70-an. Dengan diadakannya pengajian rutin seperti ini maka kekeluargaan kita semakin erat, tali persaudaraan semakin bertambah, dan materi pengajiannya pun sangat bagus,” tuturnya.

Selain itu, jama’ah masjid pun sering mengadakan kegiatan sosial, mulai dari pengisian kotak amal yang nantinya uang tersebut akan diberikan kepada kaum duafa, atau kepada mereka yang memang benar-benar membutuhkan.

Disamping mengikuti kegiatan pengajian, dalam mengisi waktu senggang dia juga selalu menyempatkan untuk berolahraga, berkumpul bersama keluarga, serta membaca buku-buku tentang ilmu kepemerintahan dan pengelolaan keuangan.

Sementara itu di tempat terpisah, drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes., selaku Wakil Walikota Banjar terpilih, ketika ditemui HR di sela-sela kesibukannya, mengaku, sampai saat ini masih menjalani aktifitasnya seperti biasa sebagai dokter gigi, yang membuka praktek di rumahnya.

“Seperti biasa saya masih melayani pasien yang datang, sesuai dengan jam buka praktek saya. Sedangkan, untuk mengisi kekosongan di waktu senggang, biasanya saya sering berkumpul bersama rekan-rekan se-profesi di Bandung,” katanya.

Darmadji menambahkan, sebelum adanya pemanggilan dari KPUD Banjar dan melaksanakan pelantikan, dia juga akan mengundurkan diri dari jabatannya di sejumlah kepengurusan di bidang kedokteran. Hal itu dilakukan agar dirinya lebih fokus mengurus Banjar, sesuai tupoksinya sebagai Wakil Walikota. (PRA/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!