Waduh! Belasan Siswi SMKN 2 Banjar Kompak Kesurupan

27/09/2013 0 Comments
Waduh! Belasan Siswi SMKN 2 Banjar Kompak Kesurupan

Salah seorang siswa tampak tengah menangani temannya yang tengah kesurupan. Kejadian ini untuk yang kedua kalinya terjadi  di sekolah tersebut selama 1 tahun terakhir. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kesurupan massal terjadi di SMK Negeri 2 Banjar, Kamis (26/9), sekitar pukul 10 WIB. Belasan siswa mendadak menangis histeris dan mengamuk tak sadarkan diri.

Menurut Wati, Siswa SMK Negeri 2 Banjar, awalnya hanya seorang temannya yang tiba-tiba menangis histeris tanpa sebab. Tak lama berselang, ternyata teman yang lainnya pun ikut-ikutan menangis.

“Terus terang, saya juga kaget dan panik ketika melihat teman-teman kok tanpa sebab menangis kemudian mengamuk. Kesurupan awalnya dari satu orang, tapi kemudian malah menular ke belasan teman lainnya,” katanya, kepada HR, Kamis (26/9).

Sementara Guru Bahasa Inggris, Agus Suroso, mengatakan, kesurupan massal di sekolahnya bukan pertama kali terjadi. Selama tahun ini saja sudah 2 kali terjadi yang melibatkan sejumlah siswa. Kejadian serupa pernah terjadi pada bulan Agustus lalu.

Dari pantauan HR, kesurupan kali ini terjadi di kelas 11 TKJ 3 SMK Negeri 2 Banjar. Kesurupan ini tampaknya didominasi oleh siswi perempuan. Lucunya, ada salah seorang siswi yang tengah kesurupan dan mangamuk, lantas meminta kopi hitam dan rokok. Tingkah lakunya pun mendadak aneh, membuat suasana pun semakin tegang.

Sementara sejumlah guru yang dibantu siswa tampak sibuk menangani siswi yang kesurupan. Mereka yang kesurupan langsung dibawa ke ruang UKS dan disadarkan satu persatu oleh seorang Kiyai.

Untuk mengantisipasi kesurupan lebih lanjut, pihak sekolah langsung memulangkan siswi tersebut sekitar pukul 12. 00 siang. “Untuk selanjutnya pihak sekolah akan menggelar doa bersama pada hari Jumat (27/9), sebagai upaya memohon doa dan pertolongan, agar perisiwa ini tidak kembali terjadi,” kata Agus Suroso. (PRA/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!