Warga Kertasari Ciamis Digegerkan Isu Kuburan Bayi Aborsi

25/09/2013 0 Comments
Warga Kertasari Ciamis Digegerkan Isu Kuburan Bayi Aborsi

Tim Identifikasi Satreskrim Polres Ciamis saat melakukan penyelidikan terhadap sebuah gunungan mirip kuburan yang diduga oleh warga setempat sebagai kuburan bayi yang diaborsi, di Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa (24/9). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan warga Perumahan Kertajaya di Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa (24/9), dihebohkan dengan penemuan sebuah gunungan mirip kuburan disemak-semak pemakaman umum. Gunungan tersebut diduga oleh warga setempat sebagai tempat pemakaman jasad seorang bayi yang meninggal akibat aborsi.

Sontak saja, informasi penemuan mirip kuburan tersebut menyebar luas di warga setempat. Warga pun akhirnya berduyun-duyun ke lokasi kuburan itu untuk memastikan kebenaran kabar tersebut. Karena menurut kabar, tanah berbentuk gunungan yang berada disemak-semak pemakaman umum itu, ditemukan tanda-tanda mencurigakan, seperti ada tetesan darah, koran bahkan tali dari kain kapan.

Setelah kabar tersebut meluas, Irawan (34), warga setempat, langsung menghubungi pihak kepolisian Polres Ciamis. Hal itu dilakukan agar kabar yang berkembang di masyarakat bisa diketahui secepatnya. “Saya awalnya dapat informasi dari seorang warga, katanya menemukan sebuah kuburan yang mencurigakan, dikebun belakang perum ini,” terangnya, kepada HR, Selasa (24/9).

Irawan menambahkan, setelah mendapat informasi tersebut, dirinya langsung melaporkan hal tersebut ke Polres Ciamis. ”Karena warga resah dengan adanya kabar tersebut. Maka saya inisiatif lapor polisi,”ujarnya.

Setelah mendapat laporan, tim Satreskrim Polres Ciamis pun langsung turun ke TKP. Hasil penyelidikan dan indentifikasi yang dilakukan pihak kepolisian, ternyata tidak menemukan mayat seorang bayi manusia seperti kabar yang telah menyebar di warga setempat.

Ketika dicek, ternyata gunungan mirip kuburan tersebut, hanyalah ulah orang iseng yang entah apa tujuannya. Karena setelah polisi yang dibantu warga menggali gunungan mirip kuburan tersebut, ternyata hanya ditemukan kepala ayam yang dibungkus kain putih. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply