Warga Resah, Orgil Berkeliaran di Sukajaya Pamarican

Warga Resah, Orgil Berkeliaran di Sukajaya Pamarican

Orang gila yang entah dari mana asalnya, kini berkeliaran di lingkungan kampung warga, di Desa Sukajaya Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR

Pamarican, (harapanrakyat.com),-

Warga yang berada di Desa Sukajaya Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, resah. Pasalnya orang gila (orgil) berkeliaran di lingkungan kampung warga. Akibat hal itu, warga, pengguna jalan dan anak-anak yang akan berangkat beraktifitas takut dibuatnya.

Dian Fathur, warga sekitar, Senin (26/8), mengatakan, orgil yang berkeliaran di kampungnya itu telanjang alias bugil. Wajah orgil yang seram, kotor dan bau itu membuat warga jadi takut ketika akan keluar dari rumah.

“Kebanyakan warga juga merasa risih. Hampir tiap hari orgil itu mondar-mandir di jalanan. Apalagi dia (orgil) sering marah-marah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kata Dian, orgil tersebut juga sering berdiam diri di wilayah perkebunan karet, tepatnya di bilangan pangkalan ojek Jedah. Dia dan waraga berharap, aparat segera bertindak dan membawa orgil itu pergi dari Pamarican.

“Bahkan, orgil itu sering mengamuk dan mengambil apa saja (seperti bebatuan) yang ada di depannya, melemparnya, kemudian menakuti warga. Jika dibiarkan, saya khawatir ada warga yang jadi korban,” katanya.

Dian juga mengungkapkan, orgil itu juga kerap membawa pakaian milik warga yang sedang dijemur. Selain bagju, Orgil itu juga merusak sejumlah alat peraga baligho, spanduk dan lainnya, yang ada di jalanan.

“Beberapa warga pernah memergokinya,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Uju, mengatakan, keberadaan orgil di Desa Kertajaya memang sudah meresahkan warga. Warga yang akan beraktifitas menjadi takut keluar rumah. Solanya orgil itu sering ngamuk (marah-marah).

“Warga juga pernah mengusirnya. Tapi dia (orgil) itu dating lagi,” pungkasnya. (es/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles