Yana: Tempat Relokasi PKL Bisa Dijadikan Wisata Belanja Pangandaran

12/09/2013 0 Comments
Yana: Tempat Relokasi PKL Bisa Dijadikan Wisata Belanja Pangandaran

Ketua Gibas Pangandaran, Yana Macan, saat berdialog dengan Pj Bupati Pangandaran, Endjang Naffandi, di lokasi relokasi PKL Pangandaran, di daerah Bulak Laut Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Pangandaran, (HR),-

Ketua GIBAS Kabupaten Pangandaran, Yana Macan, menyambut baik rencana Pemkab Pangandaran yang akan melakukan penataan PKL di daerah Bulak Laut Pantai Barat Pangandaran. Menurutnya, dengan berdirinya relokasi PKL seluas 1 hektar, tentunya bisa menjadi tempat wisata belanja bagi wisatawan.

“Karena desainnya di tengah-tengah PKL ada taman, juga disediakan tempat duduk dan meja. Rencananya kita bangun dulu 20 titik sesuai dengan jumlah PKL yang ada di jalan lokasi wisata ini,” kata Yana.

Menurut Ketua Gibas Sektor Pangandaran Edi, yang juga pengurus penataan PKL di Pantai Barat, langkah ini diambil menyusul permasalahan di saat musim liburan yang kerap macet dan semarawut, karena banyak PKL yang berjualan di pinggir jalan. “ Mudah-mudahan langkah ini bisa mengurangi kemacetan di lokasi wisata,” kata Edi. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!