4 bulan Menghilang, Tarya Ditemukan di Gunung Sawal Sudah Jadi Mayat

15/10/2013 0 Comments
4 bulan Menghilang, Tarya Ditemukan di Gunung Sawal Sudah Jadi Mayat

Petugas Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) RSUD Ciamis, saat menunjukan mayat Tarya, yang ditemukan di kawasan hutan Gunung Sawal, tepatnya di Dusun Kersamenak, Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Selasa (15/10). Foto: Heri Herdianto/HR

Panumbangan, (harapanrakyat.com),-

Hampir selama 4 bulan menghilang dari rumahnya, Tarya (65), warga Dusun Sukamukti, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, saat ditemukan ternyata sudah menjadi mayat.

Jasad kakek tua ini pertama kali ditemukan oleh sekelompok pemburu, yang saat itu tengah melakukan perburuan di kawasan hutan Gunung Sawal, tepatnya di Dusun Kersamenak, Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Selasa (15/10).

Saat ditemukan, kondisi jasad Tarya sudah tinggal tulang belulang. Penyebab kematiannya hingga saat belum diketahui. Pihak kepolisan bersama tim dokter RSUD Ciamis akan melakukan otopsi untuk memastikan penyebab kematian kakek tua tersebut.

Kapolsek Cihaurbeuti, AKP Dies Ratmono, mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari kelompok pemburu yang memberitahukan bahwa mereka menemukan mayat manusia yang sudah membusuk di kawasan Gunung Sawal. Diperkirakan mayat tersebut sudah meninggal beberapa bulan yang lalu.

“Jasad korban sudah tinggal tulang belulang dan hanya menyisakan sedikit kulit di badannya. Saat ini sudah kita evakuasi ke RSUD Ciamis untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya, kepada HR, Selasa (15/10.

Dihubungi terpisah, Kepala Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) RSUD Ciamis, Siti Rahmah, membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima sesosok mayat dari pihak kepolisian sektor (Polsek) Cihaurbeuti. “Mayat itu atas nama Tarya, yang katanya telah meninggalkan rumah selama 4 bulan. Dan saat ini pihak keluarganya tengah mencari Almarhum menyusul kepergiannya yang tidak meninggalkan kabar berita,” ungkapnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply