Ada Sponsor, Sanggupi Bayar Kontrak Pemain Asing PSGC Ciamis

02/10/2013 0 Comments
Ada Sponsor, Sanggupi Bayar Kontrak Pemain Asing PSGC Ciamis

Skuad PSGC Ciamis Divisi I Liga Indonesia. Foto: Humas PSGC untuk HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Manager PSGC Ciamis, H. A Herdiat M.,M

Manager PSGC Ciamis, H. A Herdiat M.,M

Manajemen PSGC Ciamis tampaknya pantang menyerah dalam mencari dukungan sponsor untuk menyuntik pendanaan dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim depan. Berbagai upaya dan pendekatan ke sejumlah calon sponsor terus dilakukan. Hal itu menyusul mempetnya waktu persiapan jelang bergulirnya kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia yang tinggal 5 bulan lagi.

Manager PSGC Ciamis, H. A Herdiat M.,M., kepada HR, Selasa, (01/10),  mengatakan, pihaknya masih terus mencari sponsor untuk menyuntik pendanaan tim “Laskar Galuh” menyusul adanya larangan tim yang berlaga di Divisi Utama tidak boleh mendapat bantuan dana pemerintah.

”Memang  sudah ada sponsor yang masuk, tetapi hanya baru bersedia mendatangkan dan mambayar kontrak pemain asing saja. Namun, kita belum bisa memutuskan, karena harus selektif,“ujarnya.

Sedangkan terkait rencana perombakan komposisi pemain, lanjut Herdiat, hal itu pasti akan dilakukan. Pasalnya, rival di Divisi Utama nanti merupakan tim-tim terbaik.

”Kami pasti akan merombak komposisi pemain, dan akan mendatangkan dua sampai tiga pemain Asing. Karena mengingat tim -tim yang berlaga di Divisi Utama banyak dihuni pemain lokal maupun asing yang berkualitas. Artinya, kita harus mengimbangi,” ujarnya.

Sebelumnya, manajemen PSGC sudah mengeluarkan beberapa langkah alternatif dalam menyelamatkan eksistensi PSGC untuk terus berkiprah di Divisi Utama. Pertama, akan mencari sponsor dengan mengutamakan pengusaha lokal di tambah dengan partisipasi masyarakat Ciamis. Alternatif kedua yakni akan dilakukan marger dengan sebuah perusahaan untuk bersama-sama mengelola PSGC.

”Tapi alternatif pertama yang akan kami usahakan, yakni dengan mencari sponsor utama. Karena diperkirakan anggaran yang dibutuhkan dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama lumayan besar, belum lagi dengan mendatangkan 3 pemain asing,” kata Herdiat.

Kalau seandainya usaha mencari sponsor tidak membuahkan hasil, lanjut Herdiat, maka jalan terakhir dan terpahit adalah dengan berat hati PSGC harus dijual. “ Tapi kita tidak berharap PSGC dijual ke pihak lain. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari sponsor untuk membiayai opersional PSGC,” ujarnya.

Menurut Herdiat, diperkirakan anggaran untuk satu musim berlaga di Divisi Utama harus mengantongi biaya sekitar Rp. 5 Milyar. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!