Akibat Konsleting Listrik, Rumah di Cipadung Banjar Hampir Ludes Terbakar

23/10/2013 0 Comments
Akibat Konsleting Listrik, Rumah di Cipadung Banjar Hampir Ludes Terbakar

Yanti, warga Perum Griya Cipadung, Blok D 5, No. 8, Kel/Kec. Purwaharja, Kota Banjar, didampingi salah seorang tetangganya, menunjukan bagian dapur rumahnya yang terbakar. Foto diambil Senin malam (21/10), sesaat setelah api berhasil dipadamkan. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Purwaharja, (harapanrakyat.com),-

Rumah milik Yanti, warga Perum Griya Cipadung, Blok D 5, No. 8, Kel/Kec. Purwaharja, Kota Banjar, hampir ludes terbakar. Beruntung, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar langsung sigap memadamkan api. Kejadian tersebut berlangsung pada Senin malam, (21/10), sekitar jam 23.00 WIB.

Ketika ditemui HR sesaat setelah api berhasil dipadamkan, Yanti menuturkan, awalnya dia dan anaknya yang masih berumur 8 bulan sudah tidur dari jam 21.00 WIB. Namun, anaknya terbangun sekitar jam 23.00 WIB.

“Mungkin karena ada kepulan asap sehingga anak saya terbangun, dan saya juga sama ikut bangun. Begitu bangun saya kaget melihat asap pekat di dalam rumah, dan saya pun langsung lari keluar menggendong anak saya sambil berteriak minta tolong,” tuturnya.

Menurut Yanti, api berasal dari ruangan dapur. Kemungkinan besar kebakaran itu akibat konsleting listrik, karena memang di ruangan dapur banyak sambungan terminal listrik.

Di bagian dapur sendiri api sudah membakar satu unit lemasi es, meja makan, magicom dan dispenser. Yanti pun masih beruntung karena ada salah seorang tetangganya yang mengeluarkan tabung gas dari dapur rumahnya, sehingga tabung tersebut tidak meledak.

Ditemui di lokasi kejadian, Rikma, salah seorang tetangga Yanti, mengaku dirinya langsung terbangun saat mendengar teriakan Yanti yang meminta tolong. Begitu pula tetangga lainnya sama-sama terbangun dan langsung memberikan pertolongan dengan cara menyelamatkan harta benda milik Yanti, serta menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Selang beberapa menit, mobil Pemadam Kebakaran dari BPBD Kota Banjar datang ke lokasi. Tak lama pun, api dapat dipadamkan lantaran baru membakar bagian dapur saja.

Akibat peristiwa tersebut Yanti mengalami kerugian sekitar belasan juta rupiah. Meski begitu, dirinya bersyukur karena tidak sampai ada korban jiwa, dan rumahnya masih bisa diselamatkan dari kobaran api. (PRA/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!