Ancam Pakai Golok, Maling Gasak Dua Ekor Sapi

09/10/2013 0 Comments
Ancam Pakai Golok, Maling Gasak Dua Ekor Sapi

Sejumlah warga Dusun Gunungsari, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, saat melihat kandang sapi yang Selasa (8/10) dini hari kemalingan 2 ekor sapi. Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kawanan maling berhasil membawa kabur dua ekor sapi, milik Encu (55), warga Dusun Gunungsari, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa (8/10) dini hari. Kejadian pencurian sapi tersebut sempat diketahui oleh warga. Namun karena maling mengancamnya dengan golok, warga yang sempat memergokinya itupun tidak bisa berbuat banyak, selain melaporkannya kepada pihak aparat desa setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Urusan (Kaur) Kesejahtraan Rakyat (Kesra), Desa Panyingkiran, Cucu Syamsudin (43). Menurut dia, berdasarkan laporan yang diterimanya, semalam telah terjadi pencurian sapi dari kandang milik salah seorang warga.

Sebenarnya, kaat Cucu, kejadian pencurian itu sempat dipergoki oleh warga yang bernama Asep Yayat. Namun Asep tidak bisa berbuat banyak karena maling tersebut saat dipergoki malah mengancamnya.

“Saat kejadian, maling yang diperkirakan berjumlah tiga orang itu, menggunakan mobil jenis Avanza warna Silver, sedang menaikan sapi, dan dia (Asep) melihatnya,” terangnya.

Cucu menjelaskan, saat aksinya dipergoki warga, para pelaku itu malah mendatanginya, sambil mengacungkan golok dan meminta agar jangan berteriak. Melihat gelagat tersebut demi keselamatanya, Asep pun masuk ke dalam rumah sambil mengawasi aksi para pelaku.

“Mendapat ancaman itu, Kang Asep masuk kembali ke rumah sambil memperhatikan para pelaku. Dan ternyata dari tiga orang itu, yang satunya menunggu di depan pintu,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Cucu mengungkapkan harapnnya, agar pihak Polres Ciamis segera melakukan tindakan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan yang serupa. Apalagi, sekarang ini sudah memasuki Hari Raya Idul Adha.

“Mendekati lebaran qurban, pencurian ternak menjadi rawan. Saya harap, kegaiatn patroli polisi lebih digiatkan lagi, katanya.

Budi, warga yang tinggal tidak jauh dari kandang sapi, mengaku tidak mendengar apa-apa saat kejadian. “Semalam, saya tidur pulas, mungkin kena sirep. Saya juga tidak mendengar apa-apa, padahal kandang sapi persis di belakang rumah,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!