Atlet Sepeda Asal Pangandaran Ikut SEA Games

25/10/2013 0 Comments
Atlet Sepeda Asal Pangandaran Ikut SEA Games

Ilustrasi Atlet Sepeda. Foto: Istimewa/Net

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Empat atlet sepeda asal Kabupaten Pangandaran akan mengikuti SEA Game di Myanmar. Keempat atlet tersebut merupakan atlet binaan Club Kuda Laut Pangandaran, yang dinakhodai oleh Dede Koharudin.

Rencananya, Club Kuda Laut berkejasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ciamis dan Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI), akan memberangkatkan para atlet pada 11 hingga 19 Desember 2013.

Ketua Club Kuda Laut Pangandaran, Dede Koharudin, Selasa (22/10), mengatakan, keberhasilan Tonton dan Tusli, atlet sepeda asal Pangandaran, menjadi motivasi tersendiri bagi calon-calon atlet asal Pangandaran lainnya.

“Memang semua orang tahu, Pangandaran adalah gudangnya atlet sepeda. Bahkan tidak jarang, Pemprov Jabar juga menjadikan Pangandaran sebagai kiblatnya atlet sepeda,” ungkapnya.

Namun demikian, Dede berharap, Pangandaran bisa memiliki organisasi atau lembaga sendiri  setingkat KONI. Dengan begitu, upaya pembinaan dan nasib para atlet asal Pangandaran akan lebih terarahkan.

Selain itu, pembangunan sarana dan prasaran, juga fasilitas untuk melaksanakan pembinaan para atlet sangat diperlukan. Dan hal itu, tentunya akan menjadi sebuah penghargaan tersendiri bagi para atlet.

Dede juga menyebutkan, keempat atlet asal Pangandaran yang rencananya akan berangkat ke Myanmar diantaranya, Bandi Sugito (28), kelas MTB XC, Kusmawati Yajid (28), Kelas MTB XC, Chely Aristya (21), kelas Road Race, dan Candra Rapsanjani (25), kelas MTB XC.

Sekretaris Umum ISSI Pengda Jawa Barat, H. Sasa Saepudin, mengatakan, banyaknya atlit berasal dari Pangandaran karena termotivasi oleh Senior-senior yang sudah mapan dalam kehidupannya.

“Seperti Tonton, Agus, Kusmawati Yajid. Berkat prestasinya, mereka oleh Pemkab Ciamis di angkat menjadi PNS. Kehidupan mereka pun sudah lumayan enak,” ungkapnya. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!