Balapan Liar di Pamugaran Pangandaran Kerap Ganggu Pengguna Jalan

23/10/2013 0 Comments
Balapan Liar di Pamugaran Pangandaran Kerap Ganggu Pengguna Jalan

Aksi balapan liar di jalan Pamugaran yang berada di pinggir Pantai Pangandaran, kerap mengganggu pengguna jalan dan wisatawan. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah kelompok anak muda di Kabupaten Pangandaran kembali melakukan balapan liar di jalan Pamugaran yang berada di pinggir Pantai Pangandaran. Aksi balapam liar ini dilakukan oleh sejumlah anak muda dari berbagai gank motor yang berada di Pangandaran.

Meski berbahaya dan tak mengunakan pengaman seperti helm, aksi balapan liar ini biasa dilakukan jika hari- hari libur,  seperti hari minggu dan libur nasional.  Aksi balapan yang dilakukan oleh sekelompok remaja tanggung ini, biasanya beradu kecepatan alias kebut kebutan. Meski jalan rusak, mereka tak memperdulikan keadaan situasi jalan raya dan tak memperdulikan keselamatan jiwa.

Dari pantauan HR di lokasi, Minggu (20/10), fenomena balapan liar ini sangat mengganggu pengguna jalan, terlebih lagi menggangu wisatawan yang berkunjung ke pantai Pangandaran. Tak tanggung tanggung, sekelompok anak muda ini kerap menutup akses jalan raya yang biasa digunakan oleh para wisatawan.

Pengguna jalan raya  yang kebetulan melintas sengaja  mereka stop, hingga harus menunggu treck balapan selesai. Dan jika sudah selesai, jalan raya kembali di buka. Kemudian  ditutup kembali jika balapan kembali dilakukan. Sistem buka tutup jalan ini sudah menjadi kebiasaan ketika ada balapan liar.

Namun sangat disesalkan tak ada satupun aparat setempat mengetahui acara balapan liar yang meresahkan penguna jalan dan para wisatawan tersebut. Ketika HR mencoba mewanwancari salah seorang pembalap liar, tak ada satupun yang bersedia diwawancarai. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!