Bupati Purwakarta & Ohang Hibur Siswa di Pangandaran

14/10/2013 0 Comments
Bupati Purwakarta & Ohang Hibur Siswa di Pangandaran

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, saat ikut berbaur dengan siswa, dalam acara kunjungan Pemkab Purwakarta sekaligus pagelaran pentas seni dan budaya, di halaman SMA Negeri 1 Parigi, Sabtu (12/10). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Meski sempat diguyur hujan deras di halaman SMA Negeri 1 Parigi Kabupaten Pangandaran, namun tidak membuat surut  rombongan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, untuk menggelar pentas seni dan budaya dalam rangka kunjungannya sekaligus dalam pelestarian budaya sunda, Sabtu (12/10).

Di hadapan  ratusan siswa SMA Negeri 1 Parigi dan para tamu undangan dari jajaran Pemkab Pangandaran, Dedi langsung menggebrak dengan menunjukan kebolehannya bersama seniman yang dibawanya dari Purwakarta. Tarian yang mengkolaborasikan antara seni tradisional dengan seni modern itu, membuat pentas seni tampak hidup dan enerjik.

Sementara itu, ratusan siswi SMA Negeri 1 Parigi tampak histeris, ketika pelawak sunda, Ohang muncul dari balik layar. Ohang, saat itu membawakan lagu sunda dengan irama musik ngebit hingga membuat siswa ikut berjoget. Tak mau ketinggalan, Bupati Purwakarta pun tanpa canggung langsung ikut bernyanyi dan berjingkrak berbaur bersama siswa.

Usai pentas, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengatakan, kegiatan seni tersebut merupakan rangkaian kunjungannya ke sejumlah daerah di Jawa Barat untuk melestarikan budaya sunda yang selama ini hampir terlupakan oleh generasi muda.

“Kita juga bawa rombongan seni dari Purwakarta. Dan ini adalah program Pemkab Purwakarta dalam sumbangsih ngamumule atau melestarikan budaya dan seni sunda. Dalam pentas seni ini pun kita kemas dengan dipadukan sedikit seni modern agar penonton menjadi terhibur, “ pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply