Ciamis Suplai Obat ke Puskesmas di Pangandaran Hingga 2014

08/10/2013 0 Comments
Ciamis Suplai Obat ke Puskesmas di Pangandaran Hingga 2014

Foto Ilustrasi. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis akhirnya buka suara terkait pasokan obat bagi sepuluh kecamatan di Kabupaten Pangandaran, setelah sebelumnya dicecar pertanyaan dari anggota legislatif Kabupaten Ciamis, Iwan M. Ridwan, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Iwan mempertanyakan pasokan obat puskesmas bagi 10 kecamatan di Pangandaran. Diperkirakan, dalam periode Januari hingga April 2014 nanti, pasokan (stock) obat akan habis, mengingat belum adanya kejelasan soal pengadaan obat puskesmas bagi Kabupaten Pangandaran, yang seharusnya dipersiapkan di tahun anggaran 2013.

Sebagai dinas teknis dari Kabupaten induk, Dinkes Ciamis masih memiliki tanggung jawab untuk ‘mengawal’ pasokan obat ke Kabupaten Pangadanran hingga tahun 2014 nanti.

“Bukan saja periode Januari hingga April 2014, bahkan sampai masa anggaran tahun 2014, kami masih mempunyai kewajiban menjamin stock obat bagi 10 kecamatan di Pangandaran,” ungkap Kabid Pelayanan Kesehatan, Dinkes Ciamis, dr. Rizali, Selasa (1/10), melalui percakapan telepon dengan HR.

Rizali mengatakan, Dinkes saat ini sedang melakukan pengadaan obat puskesmas yang meliputi 26 Kecamatan di Kabupaten Ciamis dan sepuluh Kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

“Hingga Desember sudah aman, tinggal pengadaan obat untuk tahun 2014 sedang kami lakukan,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Perencanaan Dinkes Ciamis, Casuli, mengatakan, pihaknya sudah merencanakan pengadaan Obat untuk tahun 2014 nanti bagi dua Kabupaten yakni Ciamis dan Pangandaran.

“Ada 52 Puskesmas yang meliputi wilayah Ciamis dan Pangandaran. Insya Allah kami jamin aman, mulai dari periode Januari hingga April 2014, bahkan setelahnyapun nanti kami upayakan ada,” ucapnya.

Casuli mengungkapkan, masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan soal stok obat bagi puskemas Pangandaran di Tahun 2014. “Karena hingga 2014 masih tanggung jawab kami, jadi tidak perlu dirisaukan,” pungkasnya. (DK/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply