Dapat Sponsor, PSGC Ciamis Tidak Jadi Dimarger atau Dijual!

12/10/2013 0 Comments
Dapat Sponsor, PSGC Ciamis Tidak Jadi Dimarger atau Dijual!

Skuad PSGC Ciamis Divisi I Liga Indonesia. Foto: Humas PSGC untuk HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Manager PSGC Ciamis, H. A Herdiat M.,M

Manager PSGC Ciamis, H. A Herdiat M.,M

Manajemen PSGC Ciamis sudah memastikan bahwa tim “Laskar Galuh” tidak akan dimarger ataupun dijual ke pihak lain dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim depan. Sudah dipastikan tim kebanggan masyarakat Tatar Galuh Ciamis ini akan mendapat sokongan dana dari sejumlah sponsor.

Hal itu ditegaskan Manager PSGC Ciamis, H. A. Herdiat, kepada HR, Senin (7/10). Menurut Herdiat, pihaknya sudah siap dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama musim depan, termasuk soal pendanaan untuk operisonal tim “Laskar Galuh”.

”Kemungkinan PSGC tidak akan dimarger dengan pihak lain, tapi akan didukung oleh salah satu sponsor. Namun, kami belum bisa menyebutkan sponsor mana yang siap mendanai PSGC, termasuk sponsor yang sudah menyatakan siap membiayai pemain asing,” ujarnya.

Sebelumnya, Herdiat mengatakan bahwa ada pengusaha lokal Ciamis yang siap mendanai kontrak pemain asing PSGC. Namun, Sekda Ciamis ini, enggan menyebutkan identitas pengusaha lokal tersebut. “Kita akan pertimbangkan dulu tawaran dari pengusaha tersebut,” ujarnya, seperti dirilis Koran HR, edisi minggu ke I September 2013.

Menurut Herdiat, dalam satu musim kompetisi, PSGC Ciamis sedikitnya membutuhkan dana kurang lebih sebesar Rp. 5 milyar. Jumlah kebutuhan itu sudah termasuk kontrak pemain asing dan lokal, biaya operasional serta akomdasi pertandingan tim untuk laga home maupun away.

Dana tersebut tentunya harus diperoleh dari sponsor, karena tim yang berlaga di kompetisi Liga Divisi Utama dan Indonesia Super Liga (ISL) tidak diperbolehkan mendapat bantuan dana dari APBD atau dana pemerintah. (DSW/Koran-HR)

#Berita Terkait PSGC Ciamis:

PSGC Ciamis Akan Tantang Timnas U-23 dan Timnas U-19

Undang Tim DU dan ISL, Januari PSGC Gelar Turnamen Pra Musim

PSGC Ciamis Lirik 2 Pemain Afrika, 1 Amerika Latin dan 1 Asia

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!